Antara Netflix, Disney Plus dan Amazon Prime, Kamu Pilih Yang Mana?

| Kamis, 17/09/2020 20:15 WIB
Antara Netflix, Disney Plus dan Amazon Prime, Kamu Pilih Yang Mana? Logo Platform (Doc: Polygon)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Layanan fitur streaming movie online semakin menjamur di Indonesia. Sebut saja dari Netflix, Amazon Prime, hingga Disney Plus Hotstar yang baru masuk pada 5 September kemarin. Sementara jika di Indonesia juga semakin bermunculan, seperti Viu dan GoPlay.

Beberapa platform video on demand (VoD) seperti Netflix, Amazon Prime dan Disney Plus Hotstar ini memiliki karakter masing – masing. Sebelum kamu memutuskan untuk berlangganan di salah satu dari ketiga platform tersebut, ada baiknya jika kamu tahu karakteristik dari masing masing label.

Melansir dari Iprice, Netflix dikategorikan lebih unggul di total subscriber. Disebutkan bahwa Netflix memiliki 183 juta subscriber seluruh dunia per Juni 2020. Sementara untuk banyaknya content masih dipegang oleh Amazon Prime yang memiliki lebih dari 4000 konten.

Jika dilhat dari perbandingan harga beserta penawaran konten yang tersedia, dapat dikatakan jika Netflix dibanderol di harga yang paling tinggi dibandingkan Disney Plus dan Amazon Prime.

Untuk paket basic bulanan dengan jumlah satu screen sharing Netflix dibandrol dengan harga Rp 160.000, jika dikalikan sebanyak setahun maka jumlahnya menjadi Rp 1.440.000.

Keuntungannya, Netflix mengadakan free trial selama 30 hari untuk mengakses semua konten eksklusif sebelum membayar biaya langganan per bulannya. Dengan mengeluarkan uang seharga yang disebutkan diatas kamu juga bisa menikmati lebih dari 1650 konten eksklusif di Netflix.

Untuk Disney Plus, harga yang ditawarkan jauh lebih murah daripada Netflix. Di Indonesia untuk bisa mengakses konten eksklusif Disney Plus jumlah biaya berlangganannya pertahun hanya sebesar Rp 199.000. sementara biaya langganan per bulannya hanya sekitar Rp 39.000. Akan tetapi Disney Plus tidak memberikan free trial seperti Netflix. Dan untuk total konten yang kamu nikmati tentu tidak sebanyak Netflix, totalnya hanya 282 konten eksklusif per 1 September 2020.

Terakhir, untuk Amazon Prime, harga yang diatawarkan adalah sebesar Rp 85.000 per bulan. Sehingga per tahunnya, Amazon Prime memberikan harga sekitar Rp 810.000. Untuk pelanggan baru, Amazon Prime juga memberikan memberikan masa percobaan secara gratis selama 7 hari.

Beberapa hal yang menarik dari Amazon Prime adalah kita tidak hanya bisa menikmati fitur streaming tapi juga mendapatkan privilege berupa priority delivery jika berbelanja melalui Amazon. Amazon Prime juga memiliki fitur tambahan berupa Amazon Prime Video dan Amazon Music.

Paket yang ditawarkan oleh Amazon Prime juga berbeda dengan platform lainnya karena harganya per bulannya akan naik setelah berlangganan selama lebih dari 6 bulan. Dengan membayar biaya langganan tersebut kamu bisa menikmati lebih dari 1616 konten eksklusif.

Nah, demikian informasi singkat yang dapat disampaikan kali ini, semoga  dapat membantu ya.

Tags : Netflix , Disney Plus , Amazon

Foto Terkait