Tiga Penyanyi Tanah Air Ini Bawa Pulang Penghargaan di MAMA 2020

| Selasa, 08/12/2020 19:01 WIB
Tiga Penyanyi Tanah Air Ini Bawa Pulang Penghargaan di MAMA 2020 Rizky Febian menangkan penghargaan Best Asian Artist di MAMA 2020 (Doc: IG Rizky Febian)

RADARBANGSA.COM - Ajang Penghargaan Musik Mnet Asian Music Awards atau yang biasanya dikenal dengan MAMA 2020 telah selesai digelar pada Minggu lalu, 6 Desember 2020.

Namun yang mengejutkan dari MAMA kali ini adalah ternyata tiga penyanyi tanah air membawa pulang penghargaan pada kompetisi music se Asia ini. Sementara di tahun lalu hanya dua dari penyanyi kita yang berhasil membawa pulang piala MAMA.

Jadi mari langsung saja cari tahu siapa saja penyanyi membanggakan ini,

 

1. Tiara Andini - Best New Asian Artist

Penyanyi  jebolan Indonesian Idol ini meraih penghargaan di kategori Penyanyi Pendatang Terbaik se-ASIA atau Best New Asian Artist.

Tiara sukses menyita perhatian publik dengan single terhits nya yang berjudul “Maafkan Aku #Terlanjur Mencinta”. Bagaimana tidak, dalam waktu empat bulan saja, single yang dirilisnya ini mampu menarik 54 Juta viewers.  

Penyanyi muda asal jember itu sontak langsung megucap terimakasih kepada kawan maupun penggemarnya melalui postingan di akun instagramnya.

“Sama sekali gapernah menyangka bisa sampai sejauh ini dan mencapai titik ini, Thank you so much, pokoknya semuaaa yg mendukung dan menikmati karya karyaku, terimakasih banyak,” tutur Tiara dalam postingan akun instagramnya, Senin 7 Desember 2020.

 

2. Rizky Febian - Best Asian Artist

Penyanyi sekaligus putra sulung dari Sule ini juga dinobatkan menjadi salah satu penyanyi terbaik se-Asia atau Best Asian Artist di ajang penghargaan musik MAMA 2020.

Melalui akun instagramnya, Rizky Febian juga menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa sert kepada keluarga dan almarhum ibundanya.

“Harga sebuah kesuksesan adalah kerja keras, dedikasi terhadap pekerjaan, dan penentuan apakah kita menang atau kalah, kita telah mengerahkan kemampuan diri kita yang terbaik untuk pekerjaan tersebut. Saya ingin mengucapkan sebesar2nya untuk ALLAH SWT. Dan kepada almarhumah mama, ayah, rizwan, putri, ferdy dan bunda atas doaa dan support nya,” kata Rizky dalam postingan akun instagramnya, Senin 7 Desember 2020.

 

3. Yovie Widianto - Best Composer of The Year

Pianis sekaligus komposer lagu hits di Indonesia ini juga ternyata membawa pulang penghargaan di kategori professional sebagai komposer terbaik se Asia atau Best Composer of The Year.

Yovie banyak mendapatkan apresiasi setinggi – tingginya utamanya lewat lagu Terlanjur Mencinta yang dinyanyikan oleh tiga penyanyi jebolan Indonesian Idol yaitu, Tiara Andini, Lyodra Ginting dan Ziva Magnolya.

Lewat akun instagramnya, Yovie bercerita jika di tahun 1990 dirinya meraih the best composition award tingkat dunia di Taipei. Namun kala itu hanya bapak, ibu, dan sedikit musisi dan media yang mendukung. Begitupula di tahun 1991 saat meraih Gold Prize bersama Kahitna di Tokyo.

Lalu saat tahun 1999, ia mendapat penghargaan di Asian Music Festival di Shanghai namun sayangnya ia harus meninggalkan istrinya yang tengah melahirkan putra sulungnya, Arsy Widianto.

Yovie mengatakan akan selalu terdapat suka duka dibalik perjalanan musik. Namun tentu dirinya akan merasakan buah dari duka yang dilewatinya.

Di penghujung tahun ini, lagu yang ditulis oleh Yovie Widianto sempat meraih streams terbanyak di dunia bersanding dengan para komposer dunia, oleh karenanya kepada seluruh penikmat musiknya di seluruh dunia, ia mengucap banyak terimakasih.

“Terimakasih dukungan kalian para penyayang karyaku , terimakasih juga untuk seluruh musisi yang bekerjasama denganku, kalianlah yg membuat karya-karya ku terasa indah, terimakasih kebaikan hati semuanya,” demikian tukas Yovie.

 

 

Tags : MAMA 2020 , Tiara , Rizky Febian , Yovie

Foto Terkait