Gunakan Remix Adzan, Stasiun TV Korea Selatan Dituding Hina Islam

| Kamis, 09/09/2021 15:50 WIB
Gunakan Remix Adzan, Stasiun TV Korea Selatan Dituding Hina Islam Remix Suara Adzan di Youtube LOSERS BAND (Doc: Youtube Losers Band)

RADARBANGSA.COM – Stasiun televisi Korea Selatan, Mnet membuat umat Islam Indonesia geram lantaran remix suara adzan yang ditayangkan di video Street Woman Fighter.  

Dalam video yang beredar, Mnet menggunakan video remix  suara adzan  di bagian intro video. Adapun audio remix suara adzan tersebut secara komersil milik dari akun youtube LOSERS BAND yang berjudul AZAN.

Aksi yang dilakukan oleh Mnet itu lantas mengundang banyak perhatian. Tagar #Mnetapologize pun dalam sekejap viral di sosial media twitter dari semalam hingga sore ini, disusul pula dengan tagar #ADZANBUKANMAINAN.

Netizen yang merupakan penonton setia reality show korea selatan juga turut menanggapi hal tersebut derta menuntut perminta maafan dari Mnet.

“Klo mau minta maaf jangan ketikan bikin video dong atau live kek,” tulis@rain***

“Kali ini Lo udh bnr² ga bisa ditoleransi ya Mnet kerjaan Lo bikin skandal terus gua harap stasiun televisi Korsel boikot Mnet dari dunia pertelevisian,” tulis @jh***

Pihak MNet sendiri telah meminta maaf kepada seluruh pihak yang tersinggung akan tayangan tersebut. Dalam keterangan yang diterima Radarbangsa, Mnet akan menghapus soundtrack video dan mereupload kembali.

"Sincerely apologize for the unintended inconvenience cause by the possibility of recalling a spesific rhyme. The video will be re-uploaded after replacing the background music," katanya.  

Sementara itu produsen asli video remix suara adzan, youtube LOSERS BRAND dikonfirmasi telah menonaktifkan halaman komentarnya. Namun netizen tak kalah pintar dengan mengomentari video lain yang ada di laman youtube LOSERS BRAND.

“RESPECT ALL RELIGIONS!!!! Azan is not something that you can remix,” tulis @Aliesthetic Lyric

“DO NOT JOIN ADZAN WITH MUSIC. Adhan is highly valued and respected,” tulis @Dindaa.Y

 

Tags : adzan remix. mnet adzan

Foto Terkait