K-Drama Snowdrop Ramai – Ramai Diboikot, Kenapa?

| Senin, 20/12/2021 16:44 WIB
K-Drama Snowdrop Ramai – Ramai Diboikot, Kenapa? Poster K-Drama Snowdrop (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Lebih dari 200.000 telah menandatangani petisi untuk membatalkan Drama Korea ` Snowdrop `.

Drama baru yang ditayangkan di stasiun televisi JTBC ini diboikot lantaran alur ceritanya menampilkan distorsi sejarah.

Menurut petisi Blue House, episode perdana drama tersebut menampilkan pemeran utama wanita yang secara keliru menyelamatkan mata-mata dari gerakan pro-demokrasi. Selanjutnya, pemimpin laki-laki dari Badan Perencanaan Keamanan Nasional mengejar mata-mata yang diperankan oleh pemeran utama laki-laki, drama itu memainkan lagu bersejarah yang digunakan untuk melambangkan gerakan pro-demokrasi. 

Pemirsa yang menyaksikan adegan tersebut pada tanggal 18 Desember turun ke platform online dan menyatakan ketidaknyamanan mereka, mengatakan bahwa " itu sesuatu yang tidak pantas saat menggunakan lagu sejarah dalam adegan yang memerankan mata - mata Badan Perencanaan"

 Petisi tersebut juga menyatakan bahwa meromantisasi dan menampilkan pemeran utama pria sebagai mata-mata yang dikira sebagai tokoh pro-demokrasi mengarah pada distorsi sejarah, karena sebenarnya banyak orang tak bersalah yang disiksa oleh pemerintah dengan dikira mata-mata. 

"Drama yang menghadirkan narasi seperti itu merusak nilai sejarah gerakan pro-demokrasi ," ujar penonton.

Adapun saat ini, petisi untuk menarik Drama yang dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In itu telah ditandangani lebih dari 200.000. Petisi itu akan ditutup pada 18 Januari 2022.

 

Tags : Snowdrop , Jisoo Blackpink

Foto Terkait