Buntut K-Drama Snowdrop, Stasiun TV Korea JTBC Diminta Tutup

| Senin, 27/12/2021 16:38 WIB
Buntut K-Drama Snowdrop, Stasiun TV Korea JTBC Diminta Tutup

RADARBANGSA.COM - Pernyataan Stasiun Televisi JTBC mengenai k-drama ` Snowdrop` tampaknya semakin menyulut api. Netizen yang sebelumnya hanya mengajukan penurunan k-drama ` Snowdrop`  akhirnya juga menuntut penutupan stasiun Tv JTBC.  

Dalam petisi Blue House yang ditandatangani lebih dari 25.000 orang, JTBC dituduh sebagai perusahaan penyiaran yang anti-konstitusional.

Netizen di komunitas online juga banyak yang menjadi sukarelawan untuk menandatangani petisi. Berikut adalah beberapa komentar di komunitas online terkait petisi penutupan JTBC.

“Aku juga menandatanganinya,"

"Ayo tutup JTBC!"

"Ada banyak saluran tv yang bisa menggantikan JTBC,"

"Kami tidak membutuhkan saluran tv seperti ini,"

"Mereka sangat keras kepala untuk tetap menjalankan `Snowdrop`,"

"Saya juga menandatangani petisi,"

 "Mereka juga merilis sebuah drama romantisme komunisme Cina setelah `Snowdrop,` jadi kita harus menghentikan perusahaan ini,"

 "Saya akan menandatanganinya!" dan  "Saya akan mendukung penutupannya!."

 

Sebelum munculnya petisi untuk menutup Stasiun Tv JTBC ini, netizen terlebih dahulu meminta agar drama `Snowdrop` yang tayang di JTBC ini ditutup. Netizen mempermasalahkan distorsi sejarah dalam film yang dibintangi oleh Jisoo Blackpink dan Jung Hae In.

Namun JTBC nampaknya membela drama Snowdrop itu. JTBC merilis pernyataan yang menjelaskan bahwa mereka tidak mendistorsi sejarah dan karakter film uty tidak ada hubungannya dengan gerakan demokrasi selama tahun 1980-an. Selain itu, perusahaan penyiaran mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan tiga episode minggu ini untuk membuktikan bahwa drama tersebut tidak ada hubungannya dengan tuduhan memutarbalikkan sejarah.

Namun demikian, pernyataan-pernyataan ini gagal untuk meredakan perasaan negatif publik terhadap drama tersebut. Justru malah meningkatkan kemarahan semua orang. Walhasil, kini banyak netizen bersatu untuk mengajukan gugatan terhadap perusahaan penyiaran.

 

Tags : snowdrop , jisoo , jtbc

Foto Terkait