Pemeran Hantu Film KKN di Desa Penari Curhat Hanya Dibayar 75ribu

| Rabu, 18/05/2022 19:09 WIB
Pemeran Hantu Film KKN di Desa Penari Curhat Hanya Dibayar 75ribu Pemeran Pembantu Hantu di Film KKN di Desa Penari (foto:MNCPortal)

RADARBANGSA.COM - Film KKN di Desa Penari berhasil menjadi film horor Indonesia terlaris yang meraih lebih dari 6 juta penonton. Selain menggunakan lokasi desa di Dusun Ngluweng Kalurahan Ngleri Kapanewon Playen Gunungkidul, juga melibatkan warga untuk menjadi figuran dalam film.

Sekitar 50 warga Dusun Ngluweng dilibatkan untuk berperan menjadi hantu dan juga warga sekitar. Salah satunya adalah Subardo (51), ia berperan menjadi hantu.

Pengalaman akting pertamakali tersebut tak bisa ia lupakan, lantaran bayaran dan usaha yang tidak sebanding dilakukan.

"Saya itu didapuk (diminta) jadi hantu. Ternyata capek ikut syuting itu," keterangannya yang dilansir okezone, Rabu, 18 Mei 2022.

Ia juga bercerita, meskipun perannya hanya muncul sebentar di layar, namun ia harus berjuang sehari semalam. Make up yang menutupi wajahnya tidak boleh dihapus dalam 24 jam. 

Ketika menunggu giliran syuting, ia dan puluhan orang lainnya harus berada di dalam bus dengan AC tetap hidup. Tujuannya agar make up tersebut tidak hilang.

Tak hanya itu, selama proses syuting diadakan, ia tidak boleh berkedip atau bahkan memejamkan mata. Jika terlanjur berkedip maka syuting harus diulang kembali. Selain itu, gerakan sekecil apapun ketika tidak sesuai menyebabkan pengambilan ulang gambar.

"Bayangkan mata tak boleh berkedip dalm waktu yang lama. Kami dibayar Rp 75 ribu sekali pengambilan gambar," terangnya.

 

Tags : KKN desa Penari , Hand , Pemeran

Foto Terkait