Manfaat Minyak Zaitun untuk Berbagai Jenis Rambut

| Kamis, 19/05/2022 16:16 WIB
Manfaat Minyak Zaitun untuk Berbagai Jenis Rambut ilustrasi. Wanita sedang menyisir rambut (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM – Minyak Zaitun sudah dikenal dengan sejuta manfaatnya untuk tubuh. Mulai dari rambut, wajah, kulit bahkan minyak zaitun bisa jadi pelengkap untuk bahan makanan.

Namun minyak zaitun paling bisa diandalkan dalam merawat rambut. Ini karena efeknya yang memberikan kelembapan kepada rambut.

Selain itu minyak zaitun juga memiliki tekstur yang mudah menyerap ke dalam rambut sehingga tak perlu lagi pusing  memikirkan penampilan sebelum beraktivitas.

Lalu kira-kira apa lagi ya manfaat minyak zaitun untuk jenis – jenis rambut? Yuk simak dibawah ini!

 

Rambut Kusam

Pada tampilan rambut yang kusam, minyak zaitun mampu mengembalikan kilau rambut dengan nutrisi yang optimal.

Selain itu, minyak zaitu juga bisa melembapkan dengan mengaplikasikannya lewat masker. Caranya cukup mudah dengan mencampurkan setengah buah alpukat, satu butir telur dan satu sendok teh minyak zaitun. Campur semua, lalu aplikasikan pada rambut basah yang sudah dikeramasi. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

 

Rambut Keriting dan Tebal

Mau rambut kamu keriting atau tebal, minyak zaitun tetap bisa diandalkan kok dalam perawatan rambut!

Saat kamu merasakan gatal pada rambut, minyak zaitun memberikan nutrisinya untuk membantu meredakan kulit kepala yang gatal, atau jika mau lebih efektif coba ganti produk perawatan rambutmu dengan yang mengandung minyak zaitun.

Yang perlu diketahui juga minyak zaitun mampu mempertahankan warna alami rambutmu. Kalau rambut kamu hitam dan belum pernah tersentuh cat rambut, maka minyak zaitun akan membantu mempertahankan warna alami rambutmu.

 

Rambut Kering

Minyak zaitun juga memiliki manfaat pada rambut kering. Sifat rambut kering yang mudah kusut akan mampu dibilas dengan tekstur minyak zaitun yang memberi kelembapan.

Dalam aspek lainnya, minyak zaitu juga menenangkan kulit kepala dan mengatasi rambut bercabang.

 

 

Tags : rambut , minyak zaitun , olive oil

Foto Terkait