Top Gun Maverick Jadi Film Terlaris Keenam di Sejarah Box Office AS

| Senin, 22/08/2022 16:13 WIB
Top Gun Maverick Jadi Film Terlaris Keenam di Sejarah Box Office AS Tom Cruise di Adegan Top Gun: Maverick (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM – Film Top Gun: Maverick sukses meraup 679 juta dolar AS (sekitar Rp10,1 triliun) di Box Office Amerika Serikat (AS) sejak hari pertama peluncurannya. Angka tersebut sukses menyalip pendapatan Avengers: Infinity Wars besutan Marvel yang meraup 678 juta dolar AS (Rp10 triliun).

Top Gun: Maverick kini menjadi film terlaris keenam di sejarah box office AS. Di posisi kelima, terdapat Black Panther yang telah meraup 700,4 juta dolar AS pada penayangannya di tahun 2018.

Namun tentu saja pencapaian ini merupakan tolak ukur yang mengesankan karena dalam sepuluh tahun terakhir puncak box office didominasi oleh film Marvel.

Dalam skala internasional, Top Gun: Maverick telah menghasilkan lebih dari 700 juta dolar AS, dengan tanpa adanya penayangan di negara Rusia dan China yang merupakan pasar luar negeri utama.

Film ini juga menjadi rekor film Tom Cruise karena  mampu meraup lebih dari 100 juta dolar AS pada minggu pertama penayangannya, juga mencapai 1 miliar dolar AS di box office seluruh dunia.

 

 

 

Tags : Top Gun , Infinity

Foto Terkait