3 Efek Samping Makan Keju Terlalu Banyak

| Senin, 05/09/2022 22:14 WIB
3 Efek Samping Makan Keju Terlalu Banyak Bentuk keju yang mudah diolah (doc: lisaaMC)

RADARBANGSA.COM –  Siapa disini yang gemar mengkonsumsi keju? Ada informasi penting untuk pecinta keju!

Memang  sangat menyenangkan sekali menyantap keju di aneka ragam makanan kita. Namun siapa sangka jika keju memiliki efek samping jika  dikonsumsi secara berlebihan.

Berikut ini adalah 3 efek samping jika kalian – kalian masih tetap ngotot memakan keju sepanjang waktu menurut eat this not that!

 

1. Perut Jadi Kembung

Yap. Pada akhirnya jika anda makan keju terlalu banyak, anda hanya akan menemukan perut anda menjadi kembung.

Ini karena keju adalah produk olahan susu yang mengandung laktosa. Jika laktosa ini dikonsumsi dalam jumlah banyak maka akam membuat perut anda kembung. Demikian menurut Ahli Diet Amy Gorin,=

Jika anda ingin tetap merasa nyaman setelah mengkonsumsi keju, tentu kalian bisa memilih keju dengan kadar laktosa yang lebih sedikit. Ini agar keju yang masuk ke perut lebih mudah dicerna dan menyebabkan lebih sedikit efek samping.

 

2. Terserang Diare

Masih berbicara laktosa, jika tubuh kalian sulit mencerna laktosa maka segala jenis produk olahan susu yang berlebihan akan menyebabkan ketidaknyamanan yang sangat serius.

Ahli diet terdaftar Sarah Rueven mengatakan ketika seseorang memiliki tubuh dengan kemampuan mengolah laktosa yang rendah maka lactase dalam keju itu sendiri tidak dipecah dan malah difermentasi di usus menjadi bakteri.

 

3. Resiko Terserang Penyakit Jantung

Makan terlalu banyak keju dapat membuat anda berisiko lebih besar terkena penyakit jantung. Keju memiliki kadar natrium tinggi yang meningkatkan tekanan darah dan lemak jenuh meningkatkan kolesterol jahat Anda.

Lemak jenuh meningkatkan kadar kolesterol jahat kita dan, bila dikonsumsi terlalu sering, bisa menjadi tidak sehat

Namun, kabar baiknya? Anda tidak harus memotong keju sepenuhnya untuk menghindari efek samping ini.

Makan keju dalam jumlah sedang tidak akan meningkatkan kolesterol dan tekanan darah secara drastis, jadi nikmatilah sesekali atau gunakan dalam jumlah kecil untuk hiasan salad. atau sup.

 

 

Tags : efek samping , dampak keju , keju

Foto Terkait