Catat! 7 Makanan Ini Ampuh Tingkatkan Tekanan Darah Rendah

| Senin, 17/10/2022 21:01 WIB
Catat! 7 Makanan Ini Ampuh Tingkatkan Tekanan Darah Rendah Telur Ayam dan telur Puyuh. (Foto: doktersehatcom)

RADARBANGSA.COM - Tekanan darah rendah di dalam dunia medis berada di bawah 90/60 mmHg. Biasanya, penderita tekanan darah rendah atau hipotensi biasanya dapat menimbulkan beberapa gejala seperti pusing, lemas, mual hingga pingsan.

Salah satu obat paling manjur dalam meningkatkan tekanan darah rendah yakni mengonsumsi makanan yang enak-enak. Dilansir dari okezone, berikut makanan dan minuman yang ampuh meningkatkan tekanan darah rendah. antara lain:

1. Kopi

Kopi merupakan minuman yang terdapat berbagai manfaat, salah satunya dapat memberi dorongan instan dalam tekanan darah. Ini menjadikannya minuman yang ideal jika Anda ingin meningkatkan tekanan darah dengan cepat.

2. Telur

Telur adalah sumber folat, vitamin B12, zat besi, protein, dan banyak lagi nutrisi lainnya yang dikaitkan dengan peningkatan tekanan darah.

3. Kismis

Kismis merupakan makanan tambahan yang baik untuk diet dan penderita darah rendah. Kismis kaya akan potassium dan antioksidan sehingga baik untuk Anda.

4. Hati sapi

Daging organ seperti hati seringkali sangat berlimpah dalam berbagai nutrisi. Tentunya hati kaya akan vitamin B12, zat besi, protein, dan berbagai nutrisi lain yang dapat membantu meningkatkan tekanan darah rendah.

5. Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau seperti brokoli, bayam, kangkung, selada, dan lain-lain memiliki banyak nutrisi yang akan membantu meningkatkan tekanan darah.

6. Ikan

Ikan berlemak seperti salmon dan tuna memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, salah satunya meningkatkan tekanan darah. Mereka juga kaya akan lemak omega-3 yang dapat meningkatkan penyerapan vitamin B12.

7. Ayam

Ayam merupakan sumber protein, vitamin B12, dan berbagai nutrisi lain yang dapat meningkatkan tekanan darah.

Tags : Darah Rendah , Makanan , Telur , Ikan , Ayam , Kesehatan

Foto Terkait