Little Mermaid Duduki Peringkat Pertama Box Office Amerika Utara

| Selasa, 30/05/2023 18:41 WIB
Little Mermaid Duduki Peringkat Pertama Box Office Amerika Utara Remake Little Mermaid (Doc: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Film Remake live-action The Little Mermaid menduduki puncak Box Office Movie di Amerika Utara selama 3 hari berturut - turut.

Pendapatan remake live-action The Little Mermaid diproyeksikan mencapai $117,5 juta selama akhir pekan terhitung sejak 27 Mei — 29 Mei. Angka itu rekor baru untuk film Disney selama periode liburan, menurut BoxOfficeMojo. 

Adapun tahun lalu, Top Gun: Maverick (Paramount Pictures) memegang rekor box office Amerika Utara sepanjang masa dengan $160,5 juta.

Film yang dibintangi oleh pendatang baru Halle Bailey sebagai tokoh utama, Ariel, putri bungsu Raja Triton, didasarkan pada film animasi studio tahun 1989 dengan nama yang sama yang menampilkan suara Jodi Benson sebagai Ariel dan secara umum dianggap sebagai awal dari “ Disney Renaissance,” periode kesuksesan studio animasi yang bertahan hingga tahun 1990-an. Pemeran pendamping dalam produksi $250 juta yang dilaporkan antara lain Melissa McCarthy dan Javier Bardem.

Sementara hasil domestik terlihat menjanjikan, The Little Mermaid tidak beresonansi dengan baik di luar negeri, menghasilkan sekitar $68 juta di lebih dari 50 pasar — ​​jauh di bawah Disney's Aladdin, yang menghasilkan hampir $100 juta secara internasional pada akhir pekan pembukaannya di tahun 2019.

Fast X dari Universal Pictures menambahkan pendapatan $28,7 juta untuk meningkatkan penghitungannya di Amerika Utara mendekati $114 juta. Rilis terbaru dalam franchise aksi tetap menjadi daya tarik yang lebih kuat di luar negeri karena penjualan tiketnya mendekati $400 juta dan $513 juta di seluruh dunia. Waralaba film "Fast and Furious" telah mencapai pendapatan $7 miliar di seluruh dunia.

Penjaga Galaxy Vol. Disney/Marvel Studios 3 menjual tiket senilai $26,1 juta lagi untuk menambah penghitungannya di Amerika Utara mendekati $305 juta ($724,3 juta di seluruh dunia). Universal's The Super Mario Bros. Movie menambah penghitungan pendapatan teater No. Film, yang saat ini tersedia untuk PVOD dan PEST di rumah, menduduki puncak box office global dengan pendapatan lebih dari $1,2 miliar.

Tags : little mermaid , Halle Bailey

Foto Terkait