Ridwan Kamil Minta 6.000 Hafidz Qur`an Untuk Desa-Desa di Jabar

| Selasa, 17/07/2018 17:35 WIB
Ridwan Kamil Minta 6.000 Hafidz Qur`an Untuk Desa-Desa di Jabar Gubernur Jawa Barat terpilih menyampaikan sambutan saat penutupan MTQ Internasional ke 2 di karawang, Jawa Barat, Minggu (15/7). (Foto: nuonline)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil bertekad akan membuat masyarakat Jawa Barat berakhlakul karimah berdasarkan Al-Qur’an. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada penutupan Kongres Kelima, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Antarpondok Pesantren Kedelapan, dan MTQ Internasional Kedua di Pondok Pesantren Ash-Shiddiqiyah 3, Cilamaya, Karawang, Jawa Barat, Minggu, 15 Juli 2018 lalu.

“Saya ingin generasi rakyat Jawa Barat yang jumlahnya 50 juta, sebesar Malaysia ditambah Australia ini, memiliki wajah yang penuh dengan akhlakul karimah dengan referensi qur’ani,” kata mantan walikota Bandung yang akrab disapa Kang Emil ini.

Untuk mencapai hal itu, dirinya akan menerapkan program Maghrib Mengaji di Jawa Barat selama kepemimpinannya nanti sebagaimana yang telah ia terapkan di Kota Bandung.

“Insya Allah menjadi gubernur Jawa Barat, saya akan gerakkan magrib mengaji di seluruh provinsi ini agar anak-anak kita yang tidak ke pesantren bisa terpapar secara rutin selama maghrib sampai isya,” tuturnya.

Kang Emil juga berkeinginan menghadirkan satu hafidz Qur’an di 6 ribu desa yang ada di Jawa Barat. Menurutnya, hal ini belum pernah diterapkan di daerah lainnya.

Untuk memenuhi keinginan itu, dirinya meminta kepada NU untuk memberinya 6 ribu hafiz. “Jadi saya titip, khususnya ke pengurus NU, beri saya enam ribuan hafiz Qur’an,” pintanya.

Selama lima tahun ke depan, Kang Emil bertekad akan menyebarkan hafiz ke seluruh Jawa Barat. Hal itu diharapkan dapat melahirkan keislaman yang lebih baik dengan lokomotif terdepannya adalah Nahdlatul Ulama (NU).

Tags : Ridwan Kamil , Nahdlatul Ulama , Hafidz Quran

Berita Terkait