Gus Mus: Tidak Ada Orang Muslim Sengaja Menghina Nabinya Sendiri

| Sabtu, 07/12/2019 19:43 WIB
Gus Mus: Tidak Ada Orang Muslim Sengaja Menghina Nabinya Sendiri Kaligrafi hadis Nabi Muhammad yang diunggah Gus Mus lewat Instagram pribadinya @s.kakung (foto IG @s.kakung)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus, memberikan tanggapan mengenai isu menghina Nabi Muhammad yang belakangan viral di media massa maupun media sosial.

Menurut Gus Mus, pecinta Nabi Muhammad tidak akan mungkin mengumbar kebencian kepadanya. Dia meminta umat Islam tidak bertindak bodoh dan jangan mau dibodohi oleh kebencian.

Berikut redaksi kutip pernyataan Gus Mus yang diunggahnya di laman Instagram peibadinya, @s.kakung, Sabtu 7 Desember 2019:

Jangan bodoh. Jangan mau dibodohi oleh Setan Kebencian. Tidak ada orang muslim, umat Nabi Muhammad SAW --apalagi yang sehari-hari melakukan dakwah menyampaikan sabda Nabinya-- sengaja menghina Nabinya sendiri. Jaga akal sehat. Jangan tunduk pada Setan Kebencian dan Iblis Adu domba.

Dalam postingan ini, Gus Mus juga menyertakan sebuah kaligrafi yang berisi hadis Nabi Muhammad tentang larangan mencaci-maki, bermusuhan sesama umat Islam.

“Keterangan gambar: Kaligrafi dari sabda Rasulullah SAW kepada umatnya,” sambung Gus Mus.

Sebelumnya, Gus Mus juga menjawab komentar seorang warganet yang menanggapi postingan miliknya mengenai tugas Rasulullah SAW diutus ke dunia untuk menyempurnakan akhlak manusia.

Ia mengatakan, lebih baik orang mengukur keteledanannya terhadap akhlak Rasulullah, dibandingkan fokus menilai orang lain jika mengakui Nabi Muhammad sebagai junjungan umat islam.

"Yang penting kita --yang mengaku pecinta Rasulullah SAW-- sudah seberapa mirip kita meneladan Akhlak beliau ShallaLlahu `alaihi wasallam. Jangan habiskan umur kita hanya untuk menilai orang lain. Rabbuna yandiina," jawab Gus Mus di laman Twitter pribadinya, Jumat 6 Desember 2019.

Tags : Gus Mus , NU , Nabi Muhammad