Hari Santri 2017

PKB Sumatera Utara Gelar Silaturrahim Peringati Hari Santri di Deli Serdang

| Sabtu, 21/10/2017 12:46 WIB
PKB Sumatera Utara Gelar Silaturrahim Peringati Hari Santri di Deli Serdang Ketua DPW PKB Sumatera Utara, Ance Selian hadiri silaturrahim dalam rangka memperingati Hari Santri 2017 di Ponpes Darularafah Deli Serdang

DELI SERDANG, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Wilayah Sumatera Utara menggelar silaturrahim dengan ratusan santri se Sumatera Utara di Pondok Pesantren Darul Arafah Deli Serdang. Silaturrahim tersebut digelar sekaligus dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2017.

Ketua DPW PKB Sumatera Utara, Ance Selian dalam sambutannya mengatakan, peran santri bagi negeri ini amat besar. Tak hanya pasca kemerdekaan, jauh sebelum itu para santri telah mewarnai khazanah keilmuan hingga turut serta berjuang menumpas penjajah.

“Santri adalah pewaris negeri ini, dan santri harus mampu bersaing disetiap sendi-sendi kebijakan di negeri ini,” kata Ance di lokasi acara, Sabtu 21 Oktober 2017.

Kontribusi besar para santri itu, lanjut Ance, tak bisa diremehkan. Mereka hingga kini senantiasa istiqomah mempertahankan Pancasila, ideologi bangsa Indonesia yang terbukti mampu memperkukuh persatuan dan kesatuan dalam keragaman bangsa.

Lebih dari itu, Ance berharap para santri turut serta mengasah kemampuan ditengah dinamika zaman yang semakin komplek. Menurutnya kecanggihan teknologi, akses informasi yang begitu mudah didapat harus mampu dipadukan dengan khazanah keilmuan ala santri yang beradab.

“Kita brharap bahwa rutinitas pelaksanaan hari santri, penyelenggaraannya bukan hanya sebagai peringatan saja. Santri harus membuktikan diri bahwa mereka juga mampu bersaing dalam segala hal,” tegas Ance.

Diketahui, dalam kesempatan tersebut, Ance juga memberangkatkan kontingen Liga Santri Nasional 2017 region Sumatera Utara yang lolos pada putaran final yang bakal dihelat di Bandung. Hadir pula sejumlah tokoh Sumatera Utara, sejumlah pengasuh pondok pesantren dan ratusan santri.

Tags : PKB , Hari Santri 2017