PKS Kunjungi PKB, Gus Imin: Kita Ingin Kerja Sama di Legislatif dan Eksekutif

| Kamis, 25/04/2024 22:16 WIB
PKS Kunjungi PKB, Gus Imin: Kita Ingin Kerja Sama di Legislatif dan Eksekutif Ketua Umum DPP PKB, Gus Imin menerima kunjungan DPP PKS di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (25/4). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan silaturahim sekaligus halal bihalal dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Gus Imin) di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh 9, Jakarta, Kamis, 25 April 2024.

Gus Imin dalam keterangan persnya mengatakan, pertemuan tersebut merupakan ajang silaturahim politik antara PKB dan PKS dalam rangka menyamakan persepsi pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kemarin. 

“Malam hari ini selain silaturahim dalam rangka halal bi halal, sekaligus silaturahim dalam rangka menyamakan persepsi berbagai pengalaman bersama-sama dalam koalisi perubahan sekaligus tantangan ke depan perjuangan untuk terus bagaimana agar cita-cita kebersamaan kita bisa terwujud dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang adil, makmur untuk semua,” kata Gus Imin.

“Di mana kita membutuhkan kesungguhan untuk melaksanakan cita-cita kedua partai,” sambung Gus Imin.

Gus Imin menyampaikan terima kasih kepada Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan jajaran DPP PKS yang telah mendatangi PKB. Ia berharap, PKB dan PKS dapat menjalin kerja sama baik di legislatif maupun di eksekutif termasuk di daerah.

“Karena itu saya berterima kasih kepada PKS yang telah hadir di kantor DPP PKB. Tentu kita terus bekerja sama baik di legislatif maupun di eksekutif. Kalau tidak di eksekutif pusat ya di eksekutif daerah,” ucapnya.

Kerja sama itu baik di pusat maupun di daerah. Yang terdekat, kata Gus Imin, adalah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

“Sebelum eksekutif tentu ada koalisi-koalisi di tingkat Pilkada. Insyaallah kita cari jalan, kita sudah punya pengalaman banyak berkoalisi bersama PKS,” imbuhnya.

“Ke depan untuk lima tahun kita juga ingin ada perubahan-perubahan yang lebih baik dalam sistem ekonomi, politik dan kehidupan kita menjadi lebih maju lagi di masa yang akan datang,” tambahnya.

Sementara itu, Sekjend PKS Habib Abu Bakar menyampaikan bahwa pertemuan dengan Gus Imin merupakan nostalgia pasca koalisi di Pilpres kemarin. “Pertemuan hari ini adalah bagian dari menghidupkan nostalgia kerja sama besar kita. Alhamdulillah kita bernostalgia kembali dan kita bangkitkan semangat untuk berlanjut memikirkan bagaimana kesiapan ke depan membangun NKRI lebih baik lagi,” tukasnya.

Hadir dalam kesempatan itu yang mendampingi Gus Imin, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Plt Bendum Bambang Susanto, Ketua DPP PKB Cucun Syamsurijal, Faisol Riza, Chusnunia Chalim, serta petinggi PKB lainnya.

Sementara dari PKS, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Habib Abu Bakar, serta petinggi PKS lainnya.

Tags : PKB , PKS , Gus Imin , Pilkada , Koalisi