PBNU Dukung Penuh PKB Perjuangkan RUU LPKP

| Selasa, 24/10/2017 19:39 WIB
PBNU Dukung Penuh PKB Perjuangkan RUU LPKP KH Robikin Emhas saat memberikan pengarahan pada FGD RUU LPKP di Gedung PBNU (Foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) memberi pengarahan khusus kepada Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI terkait Rancangan Undang-Undang tentang Lembaga Pendidikan Keagamaan dan Pesantren (RUU LPKP) yang tengah bergulir di Parlemen.

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Bidang Hukum, Robikhin Emhas mengaku PBNU akan mendukung penuh langkah PKB untuk memperjuangkan dan mengoalkan RUU LPKP. 

"Kami PBNU mendukung sepenuhnya dan mempercayakan kepada PKB terutama Fraksi PKB di parlemen terhadap agar memperjuangkan RUU tersebut," ujarnya.

Menurut Robikin, PKB merupakan perpanjangan tangan NU di legislatif, jadi ia berharap untuk terus memperjuangkan RUU LPKP di DPR sehingga menjadi undang-undang. "Banyak pihak menilai PKB adalah perpanjangan tangan NU di parlemen dan itu memamg benar, jadi tidak ada alasan untuk tidak mendukung langkah Fraksi PKB," tambahnya.

Robikin menuturkan, pembahasan RUU LPKP akan menjadi pembahasan prioritas dalam batsaul matsail dalam Musyawarah Nasional (Munas) NU yang akan digelar pada November 2017 mendatang.

Sementara, menurut Anggota DPR Fraksi PKB, Taufik R Abdullah selaku inisiator RUU LPKP mengaku, masukan PBNU sangatlah penting sebagai bukti ketaatan PKB terhadap organisasi masyarakat Islam terbesar yang melahirkan partai tersebut.

"Pendidikan adalah hak setiap warga negara dan pemerintah wajib menjalani mandat UU, apalagi pesantren adalah lembaga pendidikan tertua yang sudah banyak memberi kontribusi bagi NKRI," tukasnya.

Tags : RUU LPKP , PKB

Berita Terkait