Raker Bersama Kepala Daerah, Ini Pesan Jokowi

| Selasa, 24/10/2017 21:05 WIB
Raker Bersama Kepala Daerah, Ini Pesan Jokowi Presiden Joko Widodo saat melakukan rapat kerja pemerintah (RKP) bersama kepala daerah di Istana Negara, Jakarta 24 Oktober 2017 (Foto: Rahmat/setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dan Rapat Kerja Pemerintah (RKP) dengan seluruh kepala daerah di Istana Negara, Jakarta, Selasa 24 Oktober 2017. Dalam pertemuan tersebut, Presiden mengungkapkan bahwa Pemerintah Pusat akan menyiapkan Peraturan Presiden (Perpres) terkait membangun sistem seperti e-planning, e-budgeting dan e-procurement.

Menurut Presiden Jokowi, sistem tersebut diharapkan mampu mengurangi bahkan menghilangkan Operasi Tangkap Tanggan (OTT) oknum kepala daerah yang melakukan tindak pidana korupsi.

“Nanti akan keluar Perpres untuk membangun sistem, baik yang namanya e-planning, e-budgeting, e-procurement. Sistem itu akan mengurangi, menghilangkan OTT. Kalau sistem ini berjalan, tidak ada yang namanya OTT,” ujar Presiden Jokowi, dilansir setkab.go.id, Selasa 24 Oktober 2017.

Untuk itu, Presiden berpesan kepada seluruh kepala daerah agar berhati-hati dalam mengelola APBD, jangan main-main dengan masalah uang. “Hati-hati, jangan ada yang main-main lagi masalah uang, apalagi APBD. Saya tidak bisa bilang jangan kepada KPK. Saya bantu hanya dengan cara ini, membangun sistem ini, kita bangun bersama-sama,” tegas Presiden.

Tags : Presiden Jokowi , RKP