Resmi, PPP Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

| Selasa, 24/10/2017 23:40 WIB
Resmi, PPP Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (foto: kupasmerdeka.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menyatakan dukungannya terhadap Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang. Dengan bertambahnya dukungan terhadap Wali Kota Bandung itu, maka jumlah kursi yang dijadikan syarat untuk melaju sebagai calon gubernur (cagub) sudah mencukupi, yakni 21 kursi di DPRD Jabar.

"PPP bisa menggenapkan dukungan ke Kang Emil (Ridwan Kamil) sehingga malam ini bisa dapatkan 21 kursi dengan Nasdem dan PKB untuk bisa berangkat ke Pilgub Jabar," ujar Ketua Umum PPP Romahurmuzy dalam keterangannya di Jakarta, 24 Oktober 2017.

Sementara menanggapi dukungan dari PPP tersebut, pria yang akrab disapa Kang Emil mengaku bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dari PPP, "Alhamdulillah dengan begitu berarti saya menjadi calon pertama yang kursinya sudah genap." ujarnya. 

Diketahui sebelumnya, Kang Emil telah mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju sebagai cagub. Namun dukungan dua partai ini belum memenuhi syarat Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau baru 12 kursi yakni 7 kursi dari PKB dan 5 Kursi dari Nasdem.

Tentu, dukungan PPP membawa angin segar bagi Kang Emil dan partai koalisi, karena jumlah kursinya melebihi sebagaimana yang disyaratkan KPU yakni 21 kursi atau lebih dari 1 kursi.

Tags : Ridwan Kamil , PPP , Pilgub Jabar

Berita Terkait