Turbulensi Hebat, Satu Penumpang dan Awak Kabin Batik Air Patah Tulang

| Rabu, 25/10/2017 14:38 WIB
Turbulensi Hebat, Satu Penumpang dan Awak Kabin Batik Air Patah Tulang Pesawat Batik Air (foto: planespotters.net)

MEDAN, RADARBANGSA.COM - Satu penumpang dan satu awak kabin pesawat Batik Air dengan nomor ID 6890 dilaporkan mengalami patah tulang usai pesawat rute Jakarta-Medan Sumatera Utara tersebut mengalami turbulensi hebat.

Turbulensi pesawat berjenis Boeing 737-800 NG tersebut terjadi saat pesawat sedang terbang di wilayah udara Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara. 

Humas Lion Group, Ramaditya Handoko menerangkan, pesawat mengalami guncangan yang cukup kuat  dalam cuaca yang tidak berawan atau dikenal dengan istilah "Clear Air Turbulance" (CAT).

"Pesawat  yang diterbangkan Capt. Rizky Nusa (seorang pilot senior) mendarat dengan baik dan sempurna di Bandara Internasional Kualanamu (Medan)," ujar Ramaditya dilansir kompas.com, Rabu 25 Oktober 2017.

Menurut Rama, pesawat Batik Air tersebut mengangkut 114 penumpang dan 7 awak pesawat. Sedangkan kedua penumpang baru diketahui mengalami cedera setelah pesawat itu mendarat.

Kedua koraban yang diketahui bernama Hoen Tjeng Ke dan Sasi Yuni Triastuti pun langsung di bawa ke Klinik Kesehatan Bandara. Dari pemeriksaan dokter diketahui Hoen mengalami patah tulang belakang, sedangakn Yuni mengalami patah kaki.

Selanjutnya, kedua korban di rujuk ke Rumah Sakit Grand Medistra untuk dilakukan perawatan lanjutan. Sementara, penumpang lainnya setelah mengambil bagasi masing-masing langsung meninggalkan Bandara Kualanamu.

Tags : Batik Air , Lion Group , Jakarta

Berita Terkait