Dibawah Kepemimpinan Karding, Lachmudin Yakin Kerapu Maju

| Sabtu, 11/11/2017 06:45 WIB
Dibawah Kepemimpinan Karding, Lachmudin Yakin Kerapu Maju Pendiri Jurusan Perikanan Undip, Prof Dr Lachmudin Syarani berbincang santai dengan Ketua Umum Kerapu, Abdul Kadir Karding (Ist)

SEMARANG, RADARBANGSA.COM - Pendiri Jurusan Perikanan Universitas Diponegoro (Undip), Prof Dr Lachmudin Syarani berharap organisasi Keluarga Alumni Perikanan Undip (Kerapu) maju dan memberi manfaat nyata bagi nusa dan bangsa.

Harapan tersebut dikemukakan Lachmudin saat Ketua Umum Kerapu periode 2017-2022, Abdul Kadir Karding bersilaturrahim kekediamannya di Semarang, Jawa Tengah, Jumat 10 November 2017.

“Saya sangat optimis Kerapu ini maju, pengurusnya harus berjuang dengan semangat yang tinggi pula,” kata Lachmudin.

Menurut Lachmudin, Karding adalah sosok yang cerdas dan sarat pengalaman dalam memajukan roda organisasi. Sekretaris Jenderal partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memang dikenal ulet dan cerdas.

Bahkan sejak dibangku kuliah, kisah Lachmudin, Karding sudah tampil sebagai mahasiswa yang tangguh dan aktif diberbagai organisasi kemahasiswaan.

“Karding adalah aktivis yang perlu ditiru. Dia ini memang sering menentang, tapi hampir semua mahasiswa saya yang begitu sekarang jadi orang yang berpengaruh dan sukses,” terang Lachmudin.

Karena itu, Lachmudin tak gentar menaruh harapan besar ke pundak Karding sebagai Ketua Umum Kerapu. Menurutnya Kerapu tak boleh hanya bicara bisnis untung rugi, namun harus lebih progresif.

“Kerapu tidak boleh hanya bicara bisnis untung rugi, tapi mulai bicara sosialisasi, kerjasama, dan saling memberi motivasi antar alumni,” pungkasnya.

Tags : Kerapu Undip , Abdul Kadir Karding

Berita Terkait