Pengurus Baru Kerapu Undip Hari Ini Dilantik

| Sabtu, 11/11/2017 08:48 WIB
Pengurus Baru Kerapu Undip Hari Ini Dilantik Pelantikan Pengurus KERAPU, 11 November 2017 (Foto:Radarbanga.com)

SEMARANG, RADARBANGSA.COM - Pengurus Pusat Keluarga Alumni Perikanan Universitas Diponegoro (Kerapu) periode 2017-2022 hari ini, Sabtu 11 November 2017 bakal dilantik.

Ketua Umum Kerapu, Abdul Kadir Karding mengatakan, pelantikan ini menjadi pintu awal baginya untuk mengabdikan diri besarkan Kerapu yang didirikan sejak 1975 itu.

"Saya harap Jerapu ini tidak hanya berteman, tapi saling membantu, saling mengikat, dan mampu mengiringi program pemerintah terutama menjadikan poros maritim dunia," kata Karding di Semarang.

Selain itu, Karding optimis untuk meneguhkan peran Kerapu dalam setiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurutnya Kerapu bisa menjadi mediator penyelesaian polemik kebijakan kemaritiman.

"Insyaallah saya akan berusaha untuk itu. Kerapu saya harap menjadi mediator di masyarakat dan kebijakan yang tidak pro kelautan dan perikanan," tegasnya.

Selain pelantikan Pengurus baru, Kerapu juga bakal menggelar Seminar Nasional bertajuk “Kedaulatan Pangan Sektor Kelautan dan Perikanan".

Hadir sebagai keynote speaker Menristekdikti Prof. M Nasir dan Menaker M Hanif Dhakiri. Sedangkan bertindak sebagai pembicara adalah Dr Ir Subadi Wijaya Saputra dan Dr. Ir. Widodo Farid Ma’ruf.

Acara tersebut juga bakal dimeriahkan oleh sejumlah artis papan atas tanah air, diantaranya Tommy Kurniawan, Ifan Govinda, serta Ressa Herlambang.

Tags : Kerapu Undip , Abdul Kadir Karding

Berita Terkait