Islam Nusantara Berpotensi Damaikan Dunia

| Sabtu, 25/11/2017 17:01 WIB
Islam Nusantara Berpotensi Damaikan Dunia Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengungkapkan bahwa Islam Nusantara mempunyai warisan dan potensi besar dalam memberi kontribusi dalam perdamaian di dunia Islam.

"Islam Nusantara kita tak sama seperti muslim di Timur Tengah. Kita punya warisan, kekayaaan dan potensi memberi kontribusi lebih besar untuk perdamaian secara global, khususnya di dunia muslim," tulis Cak Imin lewat akun twitternya @cakimiNOW, Sabtu 25 November 2017.

Menurut Cak Imin, muslim Indonesia tidak terbebani ironi sejarah seperti muslim di Timur Tengah. Makanya bisa lebih terfokus membangun Islam Nusantara yang dapat dijadikan model masyarakat muslim lain mewujudkan perdamaian.

Cak Imin menegaskan bahwa PKB siap membantu pemerintah untuk aktif berperan dalam membangun perdamaian dunia khusus di negara-negara muslim yang mengalami konflik horisontal.

"Kami PKB siap membantu pemerintah melaksanakan amanat Pembukaan UUD 1945 bahwa Indonesia harus memainkan peran aktif membangun perdamaian internasional, khusus di dunia muslim yang sering konflik horisontal berkelanjutan," tegasnya.

Menurut Cak Imin, pelaksanaan amanat konstitusional untuk mendamaikan dunia ada di pundak pemerintah. Tapi warga PKB wajib bantu dalam rangka `total diplomacy`.

Tags : Cak Imin , PKB , Islam Nusantara

Berita Terkait