Bupati Lampung Timur Ajak Warga Giatkan Siskamling

| Senin, 04/12/2017 09:01 WIB
Bupati Lampung Timur Ajak Warga Giatkan Siskamling Chusnunia Chalim (Bupati Lampung Timur).

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim meminta pada warganya untuk kembali menggiatkan dan bergotong royong menciptakan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di wilayahnya masing-masing.

"Saya mendukung Siskamling ditingkatkan, karena bukan hanya keamanan terjaga, tapi juga sebagai media silaturahim antar warga. Ini kearifan lokal yang sudah sejak zaman nenek moyang kita ada dan harus terus dilaksanakan," kata Chusnunia seperti dikutip antaranews.com, Senin, 4 Desember 2017.

Chusnunia yang juga Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meminta Siskamling dilakukan bersama dengan Babinkamtibnas setempat serta seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan keamanan terpadu. Dia berharap kegiatan Siskamling tidak hanya dilakukan malam hari saja, tapi juga siang hari.

"Siskamling bukan hanya malam hari, untuk mendukung berbagai aktifitas ekonomi warga, termasuk Pariwisata yang mutlak memerlukan jaminan keamanan, maka peran warga menjaga keamanan lingkungan sangat diperlukan juga pada siang hari," tuturnya.

Selain meningkatkan keamanan, Bupati Lamtim juga bertekad untuk terus menggenjot  pembenahan sektor perekonomian dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat didaerah tersebut. Taraf hidup yang meningkat dan perekonomian yang baik, diharapkan dapat menekan angka kriminalitas di Lampung Timur. 

 

Tags : Chusnunia Chalim , Siskamling , Lampung Timur

Berita Terkait