Gemasaba Gresik Gelar Ngaji APBD

| Sabtu, 30/12/2017 15:13 WIB
Gemasaba Gresik Gelar Ngaji APBD Gemasaba gelar ngaji APBD, Jumat 29/12/17 (foto:ist)

GRESIK, RADARBANGSA.COM - Sambil menyelam minum air, kalimat yang tepat untuk acara yang diadakan Dewan Pengurus Cabang Gerakan mahasiswa satu bangsa (DPC Gemasaba) Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dalam peringatan haul sewindu wafatnya Gus Dur, DPC Gemasaba Gresik juga adakan “Ngaji APDB” sebagai refleksi akhir tahun 2017. Sangat terlihat antusiasme para peserta dalam acara tersebut. Pesertanya merupakan mahasiswa kampus se-Gresik, termasuk alumni peserta sekolah Parlemen Santri Gresik (PSG).

Acara yang digelar di Graha Gus Dur, kantor DPC PKB Gresik pada jum’at, 29 Desember 2017 dibuka dengan tahlil, istighosah dan manaqib Gus Dur lalu dilanjutkan dengan ngaji APBD oleh wakil ketua DPRD Gresik, Moh. Syafi’am.

Menurut Ketua Gemasaba Gresik, Abdullah Mahdi mengatakan bahwa ngaji APBD merupakan sangat penting bagi pecinta Gus Dur.“Ngaji APDB tersebut sangat penting diberikan pada mahasiswa yang rindu gus dur. Agar tidak ada lagi santri-santri Gus Dur yang kekurangan ilmu dalam bidang apapun, mengingat Gus Dur yang sangat gila belajar maka santri-santri Gus Dur juga harus begitu”. ujarnya.

"Belajar APBD menjadi sangat penting di kalangan mahasiswa karena mahasiswa harus mempunyai dasar dalam menyuarakan pendapatnya. Agar tidak ada lagi mahasiswa yang berdemo tanpa dasar," tambahnya.

Sementara menurut salah satu peserta, Robet mengatakan ngaji APBD tersebut sangat menarik karena banyak mahasiswa yang sangat minim pengetahuan soal keuangan daerah. "Dari ngaji APDB jadi tau sumber-sumber pendapatan negara dan untuk apa saja uang tersebut dibelanjakan atau pengalokasian dana tersebut, tutur Robet salah satu peserta," ujarnya.

Antusiame peserta bertambah saat Sekretaris DPC PKB Gresik, Imrosn Rosyadi yang akrab dipanggil mas Imron menegaskan DPC PKB Gresik siap untuk memfasilitasi buku, pemateri beserta kopinya untuk teman-teman sekalian yang mau istiqomah diskusi di kantor DPC PKB Gresik.

Hal tersebut tentu menambah antusiame peserta yang mengikuti acar tersebut, selain mendapat ilmu yang sangat bermanfaat dalam gelaran tersebut, peserta juga difasilitasi oleh DPC PKB Gresik untuk diskusi lanjutan.

 

Tags : Gemasaba , APBD

Berita Terkait