Nelayan Desak Jokowi Pertimbangkan Jabatan Menteri Susi

| Rabu, 17/01/2018 20:10 WIB
Nelayan Desak Jokowi Pertimbangkan Jabatan Menteri Susi Ribuan nelayan melakukan demonstrasi di kawasan Monas Jakarta, Rabu 17/1/18 (foto: Globalnews)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Aliansi Nelayan Indonesia (ANI) Riyono meminta kepada Presiden Joko Widodo agar mempertimbangkan kembali jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Hal itu sebagai permintaan dari para nelayan yang melakukan aksi di depan Istana Negara Jakarta, Rabu 17 Januari 2018.

"Kami minta Jokowi pertimbangkan kembali Susi jadi menteri, cocok atau tidak," ujar Riyono.

Sementara menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta mengatakan, Menteri Susi Pudjiastuti tidak punya hati jika masih ngotot untuk memberlakukan larangan cantrang bagi para nelayan.

"Sudah berulang kali diajak untuk berdialog, tapi memang ibu ini enggak punya hati, tidak mau duduk ngobrol dengan nelayan," kata Daniel Johan.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini meminta kepada pemerintah khususnya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) agar tidak memberlakukan Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2015 soal pelarangan alat tangkap ikan.

“Yang diperlukan bukan larangan, tapi pengaturan,” tukas Daniel.

Tags : Daniel Johan , Susi , Nelayan , Cantrang

Berita Terkait