Karding: Arus Bawah NU, PKB dan Kiai Ingin Cak Imin Dampingi Jokowi

| Senin, 12/03/2018 20:31 WIB
Karding: Arus Bawah NU, PKB dan Kiai Ingin Cak Imin Dampingi Jokowi Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Kadir Karding (courtesy of tvone)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju di putaran Pilpres 2019 mendatang datang dari berbagai penjuru tanah air. Nyaris setiap hari dukungan dari berbagai kalangan terus mengalir dari berbagai representasi kelompok, mulai kiai, ulama, nelayan, petani, guru dan sebagainya.

Menurut Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding mayoritas diantara mereka hingga saat ini berkeinginan agar Cak Imin maju sebagai Calon Wakil Presiden Joko Widodo lantaran ia adalah representasi NU yang mengedepankan Islam moderat. 

“Saya melihat temen-teman dibawah (NU dan PKB) menginginkan Cak Imin mendampingi pak Jokowi, karena Cak Imin representasi Islam yang moderat yang dibutuhkan Indonesia,” kata Karding saat menghadiri Apa Kabar Indonesia Malam di TV One, Senin 12 Maret 2018.

Dikatakan Karding, dukungan tersebut menjadi bukti keseriusan PKB mendukung pemerintah hingga akhir masa jabatan nanti. Menurutnya PKB sangat bangga dapat menjadi bagian penting dari keberhasilan Jokowi memimpin Indonesia.

“Kita sering undang pak Jokowi, baik acara formal maupun non formal. Pak Jokowi ini kebanggaan kita juga. PKB tidak akan pernah berhenti mendukung sampai jabatan pak Jokowi-JK berakhir,” tegas Karding.

Selama ini, kata Karding, PKB terus menerus berusaha meningkatkan elektabilitas Cak Imin dan melakukan komunikasi dengan berbagai pihak, sekaligus menawarkan hal-hal yang kurang dilakukan oleh pemerintah.

Menanggapi sinyal dukungan Partai Demokrat kepada Jokowi, Karding tak mempersoalkannya. Menurut Karding hal itu adalah hak Partai Demokrat yang bebas dilakukan.

“Soal dukungan Demokrat ya terserah Demokrat, tapi kalau melihat gesture (SBY dan AHY) kemarin seolah Demokrat ingin diajak pak Jokowi, tapi pak Jokowi juga politisi yang pintar,” seloroh Karding.

“Satu hal yang penting, semua calon Presiden butuh NU, butuh representasi NU,” pungkas Anggota Komisi III DPR RI ini.

Tags : Abdul Kadir Karding , PKB , Jokowi

Berita Terkait