Investasi Pendidikan, Jokowi Ingin Perkuat Pendidikan Karakter

| Kamis, 15/03/2018 18:50 WIB
Investasi Pendidikan, Jokowi Ingin Perkuat Pendidikan Karakter Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Photo: Setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah ingin fokus kepada investasi dalam bidang Sumber Daya Mansia (SDM) yakni dengan meningkatkan pendidikan karakter mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga jenjang lebih tinggi.

"Kita ingin yang berkaitan dengan pendidikan kepada anak-anak kita dari anak usia dini di PAUD, yang dalam tumbuh kembangnya perlu sebuah pembentukan karakter bagi anak," kata Presiden di Jakarta, Kamis 15 Maret 2018.

Mantan Walikota Surakarta itu menginginkan agar dalam investasi besar yang kedua tersebut semuanya bergerak bersama-sama, baik di Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tingga (Kemenristek Dikti), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dan di Kementerian Agama, terutama yang berkaitan dengan pendidikan di Pondok Pesantren.

“Nantinya yang berkaitan dengan tenaga-tenaga kerja kita yang juga perlu kita upgrade,” tukas Jokowi.

Diketahui Jokowi dan sejumlah menteri Kabinet Kerja melakukan Rapat Terbatas (Ratas) tentang Peningkatan Sumber Daya Manusia Indonesia. Mulai pendidikan dasar, menengah dan perguruan tinggi.

Tags : Jokowi , Pendidikan Karakter