Sekjen PKB: Kalau Cak Imin Cawapres Jokowi Kita Bersyukur

| Jum'at, 16/03/2018 22:48 WIB
Sekjen PKB: Kalau Cak Imin Cawapres Jokowi Kita Bersyukur Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Kadir Karding (courtesy of CNN Indonesial)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan diri untuk fokus mengawal sekaligus mendukung jalannya pemerintahan Presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla hingga masa kepemimpinan mereka berakhir pada 2019 mendatang.

Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding mengatakan, dukungan tersebut merupakan komitmen yang sejak awal digaungkan PKB sebagai salah satu partai pengusung Jokowi.

“PKB ini kan partai pendukung waktu pilres sebelumnya. PDIP, Nasdem lalu PKB, sampai masa jabatan berakhir PKB tegaskan mendukung pak Jokowi,” kata Karding saat menghadiri AFD Now di CNN Indonesia, Jumat 16 Maret 2018.

Melihat peta sekaligus dinamika politik yang semakin ramai diperbincangkan akhir-akhir ini, kata Karding, menjadi bukti bahwa demokrasi di Indonesia sangat dinamis.

Walaupun mayoritas dari stake holder PKB, kata Karding, menginginkan Ketum PKB, A Muhaimin Iskandar dapat mendampingi Jokowi pada putaran Pilpres mendatang.

Karena itu, Karding berharap siapapun tidak mudah berandai-andai dengan dinamika politik tersebut. Cawapres adalah pilihan paling realistis sesuai dengan hasil kajian dan aspirasi PKB.

“Mayoritas kalangan berharap kita tetap bersama pak Jokowi, dan sebaiknya dan kalau bisa Cak Imin Cawapresnya kita bersyukur,” tegasnya.

Karding menilai sosok Cak Imin ‎memiliki kriteria dan kapasitas yang memumpuni menduduki posisi cawapres Jokowi. Ditambah lagi elektabilitasnya terus meningkat berdasarkan hasil survei belakangan ini.

Selain itu, PKB juga memiliki basis yang kuat di Jawa Timur dari kalangan NU dan para kiai, dimana pada 2014 peran partainya sangat berpengaruh memenangi pasangan Jokowi di Jawa Timur.

 

Tags : Jokowi , Cak Imin , Abdul Kadir Karding