Doakan TKI Zaini Misrin yang Dihukum Pancung, PKB Gelar Tahlilan

| Selasa, 20/03/2018 22:09 WIB
Doakan TKI Zaini Misrin yang Dihukum Pancung, PKB Gelar Tahlilan DPP PKB gelar doa dan tahlil untuk TKI Muhammad Zaini Misrin. (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) menggelar tahlilan dan do`a bersama, Selasa, 20 Maret 2018 malam untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang dihukum pancung oleh pemerintah Arab Saudi, Muhammad Zaini Misrin.

Do`a bersama yang juga dihadiri pendiri Migran Care Anis Hidayah serta Komnas Perempuan itu didahului dengan shalat ghaib berjamaah. Wasekjen DPP PKB Luluk Hamidah mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas pada Zaini.

"Juga doa yang kita tujukan untuk korban yang akan menerima hukuman sejenis yang baru akan menerima hukuman di Arab. Kita sebenarnya tidak sangat menginginkan hal itu terjadi," ujar Luluk.

Anis Hidayah, saat memberikan sambutan usai tahlilan menyebut bahwa sebelum dihukum pancung, Zaini telah dihukum selama lebih dari 10 tahun. Dia menjelaskan bahwa saat ini proses hukum Peninjauan Kembali (PK) sedang berjalan, namun Pemerintah Saudi secara sepihak memutuskan untuk langsung menerapkan hukuman pancung.

"Bicara hukuman mati dalam sistem pemidanaan, proses hukum harus sudah selesai semua. Sehingga kalau ada kesalahan dalam proses hukum bisa ditinjau kembali," jelas Anis.

Tags : Daoa dan Tahlil , Zaini Misrin , TKI

Berita Terkait