Sukmawati Minta Maaf, Saran Cak Imin: Pelajari Islam Lebih Dalam

| Kamis, 05/04/2018 10:33 WIB
Sukmawati Minta Maaf, Saran Cak Imin: Pelajari Islam Lebih Dalam Wakil Ketua MPR RI, A Muhaimin Iskandar (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kontroversi puisi berjudul “Ibu Indonesia” yang dibacakan oleh Sukmawati Soekarnoputri membuat banyak kalangan memprotesnya lantaran dinilai menghina Islam.

Banyak desakan dari ragam elemen bangsa, terutama kalangan Islam, agar Sukmawati segera meminta maaf secara terbuka. Permintaan itu pun telah dipenuhi Sukmawati kemarin, Rabu 4 April 2018 di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Wakil Ketua MPR RI, A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap polemik itu diakhiri. Kesalahan dan kekhilafan yang dilakukan Sukmawati tak perlu diperdebatkan lagi.

“Bu Sukmawati telah menyampaikan permohonan maaf dan menunjukkan kesalahannya. Tentu ini jiwa besar yang harus dihormati,” kata Cak Imin disela olahraga di SUGBK, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis 5 April 2019.

Namun demikian, Cak Imin meminta Sukmawati untuk memperdalam ajaran Islamnya. Semakin tinggi pengetahuan tentang Islam, Cak Imin yakin siapapun, termasuk Sukmawati, akan lebih bersikap moderat dan jauh dari kontroversi.

"Saya juga menyarankan ke Bu Sukma untuk kita sama-sama bareng-bareng mempelajari Islam lebih dalam. Termasuk, saya mengajak beliau untuk bagaimana bisa mendengar dan melihat kehidupan pesantren," tuturnya.

 

Tags : Cak Imin , Sukmawati , MPR RI , Puisi

Berita Terkait