Indonesia Dukung Modernisasi Pertanian Fiji

| Jum'at, 13/04/2018 21:08 WIB
Indonesia Dukung Modernisasi Pertanian Fiji Pemerintah Indonesia dukung Fiji dalam modernisasi pertanian (foto: kemlu.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Staf Ahli Menteri Pertanian RI, Mat Syukur melakukan pertmuan bilateral dengan Menteri Pertanian Fiji, Hon. Inia Seruiratu, di sela-sela Konferensi Regional FAO untuk Kawasan Asia Pasifik ke-34.

Dalam kesempatan itu, Mat Syukur mengungkapkan pemerintah Indonesia terus berkomitmen mendukung modernisasi dan pengembangan pertania negara-negara berkembang.

“Indonesia terus berkomitmen mendukung modernisasi dan pengembangan pertanian negara-negara berkembang di kawasan Pasifik khususnya Small Island Developing State (SIDS) melalui program Kerja Sama Selatan-Selatan dan bantuan teknik." kata Mat Syukur, dilansir kemlu.go.id, Jumat 13 April 2018.

Diketahui, pertemuan tersebut sepakat untuk menindaklajuti MoU (memorandum of understanding) yang telah ditandatangani kedua Menteri Pertanian pada Agustus 2017 lalu.

Sementara Pemerintah Fiji berharap tindak lanjut MoU dapat dilakukan dalam bentuk Joint Working Group yang membahas berbagai program kerja sama teknik terkait adaptasi dan mitigasi perubahan iklim, intensifikasi dan modernisasi pertanian, serta pengembangan tenaga ahli bidang pertanian.

Tags : Kemlu , Kerjasama Modernisasi Pertanian ,

Berita Terkait