Hadapi Era Industri 4.0, Kemnaker Gandeng Millenial

| Jum'at, 20/04/2018 20:37 WIB
Hadapi Era Industri 4.0, Kemnaker Gandeng Millenial Kemnaker gelar FGD bareng milenial (foto: setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggandeng generasi milenial untuk menghadapi revolusi industri 4.0. Salah satu caranya adalah dengan membangun pusat inovasi.

Menurut Sekretaris Jenderal Kemnaker, Hery Sudarmanto mengatakan bahwa pusat inovasi tersebut nantinya akan memfasilitasi generasi muda untuk mengembangkan kreatifitasnya.

"Keberadaan innovation center ini bertujuan untuk memfasilitasi generasi muda yang memiliki pemikiran kreatif dan inovatif, untuk memberikan ruang kepada mereka mengembangkan kemampuannya," kata Hery di Jakarta, Jumat 19 April 2018.

Melalui innovation center ini, lanjut Hery, Menteri Ketengakerjaan Hanif Dhakiri berharap generasi millenials menghasilkan output yang nyata. "Siapa saja boleh datang ke innovation center, tapi harus produktif," jelas Sekjen Hery saat membuka focus group discussion (FGD) bersama generasi millenials di kantor Kemnaker.

"Tujuan FGD ini adalah untuk bertukar pikiran dan menerima masukan dari generasi millenials, sehingga Innovation Center akan tepat sasaran," katanya.

Tags : Millenial , Kemnaker , Industri 4.0 ,

Berita Terkait