Ulama Bersatu, Jokowi Optimis Poros Wasatiyah Islam Dunia Lahirkan Kedamaian

| Rabu, 02/05/2018 13:43 WIB
Ulama Bersatu, Jokowi Optimis Poros Wasatiyah Islam Dunia Lahirkan Kedamaian Presiden Jokowi bersama Syekh Al Azhar (foto: setkab.go.id)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengaku optimis jika para ulama bersatu padu dalam satu barisan dalam membumikan Islam Modern maka akan tercipta kedamaian, aman sejahtera dan berkeadilan.

“Jika para ulamanya bersatu-padu dalam satu barisan untuk membumikan moderasi Islam maka saya optimis Poros Wasatiyah Islam Dunia akan menjadi arus utama yang akan memberikan harapan bagi lahirnya dunia yang damai, aman, sejahtera dan berkeadilan. Dan akan menjadi gerakan Islam untuk mewujudkan keadilan sosial,” kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa 1 Mei 2018.

Menurut Presiden forum konsultasi tingkat tinggi para ulama yang digelar di Istana Bogor tersebut bisa menjadi ajang berbagi pengalaman dalam tasamuh, dalam mengembangkan toleransi.

Jokowi menuturkan bahwa Indonesia sangat menyambut gembira menguatnya semangat moderasi dalam gerakan besar di dunia Islam. “Agar kita berbagi pengalaman dalam syura dalam mengembangkan musyawarah. Agar kita berbagi pengalaman dalam tawassut dalam mengambil jalan tengah," jelas Jokowi.

"Agar kita berbagi pengalaman dalam qudwatiyah dalam menjadi pelopor bagi kemaslahatan ummat manusia,” tambah Jokowi.

Tags : Jokowi , Silaturahmi Ulama DUnia ,