Doa dan Aksi Solidaritas Elemen Bangsa Tolak Terorisme

| Jum'at, 11/05/2018 08:16 WIB
Doa dan Aksi Solidaritas Elemen Bangsa Tolak Terorisme Kutuk aksi terorisme yang menimbulkan korban jiwa, sejumlah tokoh nasional, artis dan masyarakat berkumpul menggelar doa dan aksi solidaritas didepan Mabes Polri, Jakarta, Kamis (11/5) malam. (Foto: melekpolitik)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kericuhan di Mako Brimob beberapa waktu lalu mengundang aksi simpati dari masyarakat. Salah satunya adalah dengan menggelar doa bersama dan aksi solidaritas oleh sejumlah elemen masyarakat di depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis, 11 Mei 2018 malam.

Doa dan aksi solidaritas tersebut dilakukan untuk memberikan penghormatan kepada lima anggota Polri yang gugur dalam kerusuhan di Rutan Salemba cabang Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Selain itu, diantara aksi tersebut terdapat sebuah spanduk bertuliskan `Indonesia berduka kehilangan putra-putra terbaik bangsa. #KamiBersamaPOLRI`.

Sejumlah tokoh, politikus, dan aktivis hadir dalam acara tersebut, antara lain anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi PKB Maman Imanulhaq, pengurus PSI Tsamara Amany, penyanyi Joy Tobing, Goenawan Muhammad, kakak angkat Ahok Andi Analta Amir, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar dan berbagai tokoh lintas agama.

Acara diawali dengan membagi-bagikan bunga mawar merah dan putih. Dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Gugur Bunga, dan Indonesia Pusaka yang dipimpin oleh Joy Tobing.

"Siapa pun yang mengutuk aksi terorisme, duduk berkumpul berdoa bersama di sini," ujar Maman.

Sebelum aksi solidaritas usai, Maman kemudian memimpin doa bersama dan dilanjutkan oleh beberapa tokoh lintas agama lainnya.

Tags : Aksi Solidaritas , Terorisme , #KamiBersamaPOLRI

Berita Terkait