Menpora Minta Kirab Pemuda Nusantara 2018 Libatkan Lebih Banyak Pemuda

| Rabu, 23/05/2018 19:02 WIB
Menpora Minta Kirab Pemuda Nusantara 2018 Libatkan Lebih Banyak Pemuda Menpora RI Imam Nahrawi menjadi Keynote Speaker dalam acara Rakornas DPN PT HKTI di Jakarta, Rabu (28/3). (Foto: Twitter)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap output dan outcome dari diselenggarakannya Kirab Pemuda Nusantara tahun 2018 lebih banyak melibatkan para pemuda dari seluruh tanah air. Selain itu, kegiatan tersebut juga harus mampu memunculkan kesan-kesan yang positif.

Output sebelumnya dari Kirab Pemuda Nusantara tahun 2017 sebanyak 172 ribu dinilainya masih sangat kecil. Menpora beralasan, seharusnya bisa mengajak jutaan orang karena cakupannya yang luas.

"Saya ingin ada banyak variasi acara saat kirab di titik singgah satu ke titik singgah yang lain jangan lagi ada informasi dari peserta, Pemuda termasuk dari OKP-OKP yang juga menilai monoton," ucap Menpora saat memimpin rapat tentang Kirab Pemuda 2018 di Ruang Rapat Lantai 10, Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu, 23 Mei 2018 siang.

"Saya minta dalam Rakornis dan rapat apapun harus disosialisasikan tentang Kirab Pemuda ini agar lebih banyak mengikutsertakan lebih banyak pemuda dan masyarakat di masing-masing titik singgah, beberapa dokumentasi di tahun sebelumnya segera selesaikan karena menyangkut branding Kemenpora," tegas Menpora.

Dari salah satu lembaga survei, lanjutnya, Kirab Pemuda masih sangat minim pemberitaannya karena hanya diketahui paling tidak 1,8% masyarakat Indonesia. "Banyak yang perlu diperbaiki khususnya publikasi seperti media partner dan sosial media agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin termasuk profile peserta sesegera mungkin," tuturnya.

Kirab Pemuda tahun 2018 akan kembali diselenggarakan oleh Kemenpora melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda pada awal September 2018 mendatang. "Ada 8 provinsi sebagai penekanan titik singgah, dengan titik start di Sabang dan Merauke, untuk sementara ini puncaknya di Pulau Bali," ujar Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah didampingi Asdep Peningkatan Kreatifitas Pemuda Djunaedi.

Tags : Kirab Pemuda Nusantara 2018 , Menpora RI

Berita Terkait