Terjadi Ketimpangan, Fraksi PKB Akan Dorong Kesejahteraan Guru Swasta

| Selasa, 03/07/2018 15:14 WIB
Terjadi Ketimpangan, Fraksi PKB Akan Dorong Kesejahteraan Guru Swasta Ketua Fraksi PKB MPR RI, Jazilul Fawaid menerima puluhan Kepala Madrasah yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah (KKM) se-Kecamatan Paciran, Lamongan di ke gedung DPR RI Jakarta. doc. FPKB

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) MPR RI, Jazilul Fawaid menerima kunjungan puluhan Kepala Madrasah (KKM) se-Kecamatan Paciran, Lamongan di Ruang Fraksi PKB DPR RI, Selasa, 03 Juli 2018.
Dalam kesempatan tersebut, Jazilul Fawaid menjelasakan bawha saat ini masih terjadi ketimpangan kesejahteraan antara guru swasta dan Guru Negeri.
Banyak guru honorer yang hanya menerima gaji 200 ribu per bulan, padahal jam kerjanya juga full, bersama FPKB,Jazilul Fawaid berjanji akan mendorong pemerintah untuk menyetaraan guru Swasta dan Guru Pengawai Negeri Sipil.
"Oleh sebab itu, nasib guru Swasta harus diperjuangkan bersama,"paparnya.

Anggota DPR RI FPKB Dapil Lamogan Gresik menyambut baik kedatangan para Kepala Madrasah, Ia akan mengajak anggota Fraksi lain untuk ikut mendorong dan mengupayakan agar guru-guru swasta memiliki status yang sama dengan guru negeri dari segi kesejahteraan.

“IPM kita masih tergolong rendah, hal ini sangat berkaitan dengan pendidikan, maka untuk mendorong pendidikan yang bermutu tentu harus berbanding lurus dengan tingkat kesejahteraan guru” ungkapnya.

Koordinator KKM, Misbahul Munir mengungkap bahwa kondisi guru-guru swasta yang senior belum mendapat penyetaraan (inpassing), masih kalah dengan guru-guru yang baru diangkat. "Tentu hal ini menjadi tanda tanya besar bagi kami” tuturnya.

Ia berharap dalam pertemuan yang dilakukan hari ini, FPKB dapat memperjuangkan hak para guru-guru swasta agar mendapatkan penyetaraan (inpassing), sehinga terjadi keadilan dalam pemenuhan hak dan kewajiban di antara guru.

Tags : Fraksi PKB , Kesejahteraan Guru Swasta

Berita Terkait