Khataman Quran dan 4444 Salawat Nariyah Dibaca Demi Cak Imin

| Jum'at, 03/08/2018 20:57 WIB
Khataman Quran dan 4444 Salawat Nariyah Dibaca Demi Cak Imin Para santri sedang membaca Alquran dalam acara khataman alquran (foto: istimewa)

PINRANG, RADARBANGSA.COM - Nusantara Mengaji menggelar khataman Alquran dan 4.444 Nariyahan bersama para ulama, kiai dan ratusan santri di Pondok Pesantren Ittihadul Usrati Wal jamaah, Lerang, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Jumat 3 Agustus 2018.

Alamuddin Budung, kader Nahdlatul Ulama (NU) Pinrang, mengatakan bahwa gerakan Khataman Alquran melalui Nusantara Mengaji merupakan inisiasi dari Abdul Muhaimin Iskandar.

"Gerakan khataman alquran yang digelar oleh Nusantara Mengaji merupakan inisiasi dari Muhaimin Iskandar atau Cak Imin," kata Alamuddin Budung di lokasi acara.

Diketahui, Nusantara Mengaji hari ini akan menggelar doa dan istighasah kubro bertajuk “Doa Khataman Alquran untuk Keselamatan dan Kemenangan Panglima Santri Memimpin Bangsa” serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan itu digelar sebagai tindak lanjut dari mandat dan juga dukungan para Kiai Sepuh dan Ulama kepada Cak Imin untuk maju sebagai Cawapres RI mendampingi Joko Widodo.

Tags : Khataman Alquran , Cak Imin , Cawapres ,

Berita Terkait