Sekjen Partai Pro Jokowi Sambangi KPU, Karding: Konsultasi

| Selasa, 07/08/2018 17:04 WIB
Sekjen Partai Pro Jokowi Sambangi KPU, Karding: Konsultasi Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding berswafoto dengan para Sekjen pro Jokowi dan Ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU RI (dok IG @abdulkadirkarding)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekjen partai-partai pendukung petahana Joko Widodo siang ini mengunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Selasa 7 Agustus 2018. Sebelumnya mereka berkumpul di kantor yang berada di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta pada pukul 14.00.

Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding berujar, kunjungan tersebut dilakukan untuk berkonsultasi dengan KPU sekaligus memastikan berbagai persyaratan dan perlengkapan yang perlu dibawa saat mendapftarkan Capres-Cawapres.

"Sekjen-Sekjen pendukung pak Jokowi datang ke KPU untuk konsultasi untuk memastikan kesiapan KPU disatu sisi dan agar kami tau apa saja yang harus disiapkan sebagai antisipasi ketika kami daftarkan paslon kami,” tulis Karding di laman instagram pribadinya @abdulkadirkarding.

Pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam itu secara langsung disambut oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman dan anggota KPU lainnya. “Kami diterima Ketua KPU mas Arif dan anggotanya," demikian Karding.

Sebelum ke KPU, mereka juga menggelar pertemuan internal semalam. Para Sekjen ini membahas pematangan nawacita jilid 2 dan tim pemenangan Jokowi yang masing-masing diantara mereka membawa 3 nama.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan jika partai koalisi telah sepakat apabila setiap partai akan menyiapkan 25 juru bicara yang akan dilatih bersama. “25 juru bicara setiap partai, maka ini dapat memperkuat bagaimana seluruh sosialisasi keberhasilan dari Bapak Jokowi-JK," kata Hasto.

Petahana Jokowi sampai saat ini sudah mengantongi dukungan enam parpol di parlemen yaitu PDIP, Golkar, Nasdem, PKB, PPP dan Hanura. Selain itu ada juga tiga partai politik non parlemen, yaitu PKPI, PSI dan Perindo.

Tags : Jokowi , PKB , Abdul Kadir Karding