Karding: Suasana Kondusif Pemilu 2019 Tanggungjawab Semua Pihak

| Selasa, 14/08/2018 18:00 WIB
Karding: Suasana Kondusif Pemilu 2019 Tanggungjawab Semua Pihak Anggota MPR RI FPKB, Abdul Kadir Karding menyampaikan materi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Temanggung (dok AKK Center)

TEMANGGUNG, RADARBANGSA.COM - Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding menekankan pentingnya sinergitas seluruh stake holder menjelang Pilpres dan Pileg serentak 2019.

Menurut Karding, menjaga suasana kondusif jelang pesta demokrasi tersebut adalah domain semua pihak, baik aparat keamanan, pemerintah, legislatif, maupun masyarakat secara umum.

“Semua pihak dituntut berpartisipasi aktif menciptakan suasana kondusif demi tercapainya pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak 2019 yang aman dan lancar, ” kata Karding saat menyampaikan materi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Hotel Kintamani Temanggung, Selasa 14 Agustus 2018.

Karding menjelaskan, pemilu merupakan amanat konstitusi UUD 1945 sebagai wujud pelaksanaan kedaulatan rakyat dalam sebuah negara dengan sistem demokrasi. Sehingga semua pihak harus bahu-membahu menjaga ketertiban agar pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu berjalan lancar.

“Jadi peran pemerintah, perangkat Desa untuk menjaga situasi damai kondusif sangat penting,” tegas Karding.

Selain itu, legislator asal Dapil Jateng VI meliputi Temanggung, Wonosobo, Kota Magelang, Magelang dan Purworejo ini juga mendorong semua pihak, termasuk perangkat Desa, untuk mengajak masyarakat menyalurkan hak suaranya pada Pilpres dan Pileg 2019 alias tidak golput.

"Jadi diperlukan kebersamaan dan kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk perangkat Desa, untuk mendorong masyarakat agar tidak golput" pungkas Karding.

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo, Kajari Fransisca Juwariyah, Pejabat Pemerintahan seperti Camat, Lurah dan tokoh masyarakat peserta undangan lain.

Tags : Abdul Kadir Karding , PKB , Pemilu , Pilpres

Berita Terkait