Terungkap, Ini Alasan Hanifan Peluk Jokowi dan Prabowo

| Rabu, 29/08/2018 19:24 WIB
Terungkap, Ini Alasan Hanifan Peluk Jokowi dan Prabowo Pesilat Indonesia Hanifan memeluk Presiden Jokowi dan Prabowo usai meraih medali emas Asian Games (foto: capture SCTV)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Peraih medali emas Asian Games 2018, Hanifan Yudani Kusumah mengungkapkan alasan `mempersatukan` Joko Widodo dan Prabowo di selebrasinya usai raih medali emas ke 29 untuk Indonesia.

"Pertama-tama kenapa saya harus mempererat seperti itu, karena Indonesia harus saling menghargai karena di social media kan saling mencerca Jokowi-Prabowo," kata Hanifan di Jakarta, Rabu 29 Agustus 2018.

Menurutnya, pencak silat sebagai budaya asli bangsa Indonesia dijadikan momen untuk mempererat silaturahim anak bangsa. "Biar tahu masyarakat Indonesia bahwa Prabowo dan Jokowi itu tidak ada apa-apa, hanya itu orang-orang yang sirik karena kesuksesan mereka," tambahnya.

Hanifan mengingatkan bahwa sebagai bangsa harus saling menjaga, bersatu demi Indonesia lebih baik, "Kita satu bangsa, satu negara masa kita harus terpecah karena hal yang tidak penting," harapnya.

Diketahui, Hanifan memeluk Presiden Jokowi dan Prabowo usai mengalahkan atlet asal Vietnam di partai final cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018.

Jokowi dan Prabowo merupakan bakal calon Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Jokowi didukung oleh sembilan partai yakni PDI Perjuangan, PKB, Golkar, Hanura, Nasdem, PPP, PSI, PKPI, dan Perindo. Sementara Prabowo didukung oleh Gerindra, PKS,PAN dan Demokrat serta Berkarya.

Tags : Asian Games , Jokowi , Prabowo , Hanifan ,

Berita Terkait