Prabowo Subianto Pecat Ratna Sarumpaet dari Tim Pemenangan

| Rabu, 03/10/2018 22:41 WIB
Prabowo Subianto Pecat Ratna Sarumpaet dari Tim Pemenangan Ratna Sarumpaet. (foto SwaMediumcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon Presiden Prabowo Subianto resmi memecat aktivis Ratna Sarumpaet dari tim pemenangan Prabowo-Sandi karena telah menyebar hoax soal dirinya dianiaya. Keputusan tersebut diambil usai Ratna Sarumpaet menggelar konferensi pers untuk mengklarifikasi bahwa dirinya telah berbohong menjadi korban penganiayaan.

Dia dipecat dari juru kampanye nasional (Jurkamnas) Prabowo-Sandi atas perintah langsung dari Prabowo.

"Pak Prabowo yang langsung perintahkan diberhentikan," kata juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, Seperti dikutip dari detik.com, Rabu, 3 Oktober 2018.

Dahnil menyebut, Ratna dipecat sebelum surat pengunduran dirinya beredar. "(Diberhentikan) sebelum surat itu ada. Sejak tadi kita tahu kebohongan dia," tegasnya.

Sebelumnya, Ratna mengakui jika informasi soal penganiayaan tersebut tidak benar. Dia menegaskan jika dirinya sama sekali tidak mengalami kejadian itu seperti yang banyak dikabarkan.

Ratna lalu meminta maaf kepada sejumlah pihak atas ulahnya tersebut. Secara khusus dia meminta maaf kepada Prabowo Subianto.

“Mohon maaf kepada pak Prabowo yang sudah dengan tulus membela kebohongan saya,” kata Ratna saat jumpa pers di Jakarta, Rabu 3 Oktober 2018. 

Tags : Ratna Sarumpaet , Prabowo Subianto , Badan Pemenangan Nasional

Berita Terkait