Jokowi: Kepala Humas BNPB, Sosok yang Menginspirasi

| Jum'at, 05/10/2018 19:46 WIB
Jokowi: Kepala Humas BNPB, Sosok yang Menginspirasi Presiden Jokowi terima Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Istana Bogor (foto: IG @jokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho sebagai sosok yang sangat menginspirasi bagi masyarakat Indonesia.

Menurut Presiden, Sutopo Purwo Nugroho tetap bersemangat dalam melakukan pekerjaannya meski sudah cukup lama ia mengidap kanker paru-paru stadium empat.

"Saya ingin mengutip kalimat Pak Sutopo yang dalam dan bijak, bahwa, `hidup itu bukan soal panjang pendeknya usia, tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain` Dan ia mengamalkan kalimat itu dengan baik," tulis Presiden lewat akun instagramnya @jokowi, Jumat 5 Oktober 2018.

Begitu juga dengan Sutopo, Presiden Jokowi merupakan tokoh nasional yang diidolakannya bahkan semenjak menjabat sebagai Walikota Surakarta, Gubernur DKI hingga sekarang terutama karakternya.

"“Pak Presiden selalu berpikir diferensiasi, mencari hal yang berbeda, tidak suka birokrasi-birokrasi,” pungkas Sutopo.

Tags : Jokowi , Sutopo Purwo Nugroho , BNPB ,