Satu Penumpang Lion Air JT-610 yang Jatuh di Karawang Kader PKB

| Senin, 29/10/2018 11:43 WIB
Satu Penumpang Lion Air JT-610 yang Jatuh di Karawang Kader PKB Pesawat Lion Air (foto twitter @lionairgroup)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kabar mengenai pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta - Pangkal Pinang hilang kontak pagi ini, Senin 29 Oktober 2018 pada pukul 06.33 WIB sontak membuat publik kaget, terutama keluarga penumpang.

Salah satu penumpang pesawat tersebut adalah kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bernama Dolar Rusiadi. Dia diketahui menjabat sebagai Ketua DPC PKB Bangka Induk.

Informasi tersebut diketahui dari daftar manives penumpang pesawat yang diterima redaksi Radarbangsa serta akun Facebook salah satu rekan Dolar, Miftahul Aziz.

“Sy mendapat kabar dari Ketua DPW Babel Bapak M Tanwin Win bahwa Sababat kita Dolar Rusiadi Ketua DPC PKB Bangka Induk Anggota DPRD PKB Prov Babel termasuk salah satu penumpang Lion Air JT 610 Jkt-Pangkal Pinang, semoga yang terbaik buat Mas Dolar,” tulis Aziz

Kabar terbaru disebutkan, Basarnas telah menemukan lokasi jatuh pesawat nahas tersebut di perairan Karawang, Jawa Barat.

Dilansir dari laman liputan6.com, petugas menemukan sejumlah puing pesawat yang diduga kuat adalah JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang.

“Pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat mulai ditemukan,” demikian caption dari sebuah video yang diunggah liputan6.com, Senin 29 Oktober 2018 pukul 10.20 WIB.

Pesawat take off dari Cengkareng sekitar pukul 06.20 WIB dan dijadwalkan mendarat pada pukul 07.20 WIB di Pangkal Pinang.

Basarnas menyatakan sudah mengetahui informasi tersebut. Kepala Basarnas, Muhammad Syaugi kepada detikcom mengaku sudah menggerakkan tiga kapal dan 1 helikopter.

Tags : Lion Air , Hilang Kontak , PKB

Berita Terkait