Psikolog Sarankan Hati-hati Sebarkan Informasi di Media Sosial

| Senin, 29/10/2018 13:32 WIB
Psikolog Sarankan Hati-hati Sebarkan Informasi di Media Sosial Pesawat Lion Air (foto twitter @lionairgroup)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Psikolog Universitas Indonesia, Bona Sardo menyarankan agar berhati-hati dalam menyebarkan informasi di media sosial soal musibah jatuhnya pesawat Lon Air JT 610.

"Bijak-bijaklah dalam menggunakan media sosial. Sebarkan berita baik, ketimbang menyebarkan berita yang memunculkan emosi negatif seperti takut, cemas, dan khawatir," kata Bona Sardo.

Dilansir detik, Bona menuturkan bahwa informasi yang simpang siur bisa membuat keluarga korban semakin khawatir. Begitu juga bagi orang lain yang bisa memicu ketahukan yang tidak seharusnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta - Pangkal Pinang dikabarkan Lost contact pagi ini, Senin 29 Oktober 2018 pada pukul 06.33 WIB.

Pesawat take off dari Cengkareng sekitar pukul 06.20 WIB dan dijadwalkan mendarat pada pukul 07.20 WIB di Pangkal Pinang.

Manajer Humas AirNav Indonesia Yohanes Sirait membenarkan kejadian tersebut. “Betul. Ini lagi kami cek, tapi kami lagi lapor ke tim SAR juga," katanya saat dihubungi Kompas.com pada Senin pagi.

Tags : Lion Air , Hilang Kontak , PKB , Dolar ,

Berita Terkait