Doakan Korban JT-610, Ribuan Karyawan Lion Air Gelar Salat Gaib

| Kamis, 01/11/2018 12:41 WIB
Doakan Korban JT-610, Ribuan Karyawan Lion Air Gelar Salat Gaib Pesawat Lion Air (dok @lionairgroup)

TANGERANG, RADARBANGSA.COM - Ribuan karyawan Lion Air di LOC Selapanjang Neglasari Kota Tangerang dan seluruh perwakilan kantor lainnya menggelar salat gaib berjamaah. Mereka terdiri dari bagian teknisi, pramugari dan lainnya juga bersama-sama membaca Surat Yasin.

Tangis haru pun tak terbendung ketika ayat pertama surat ke 36 dalam Alquran dibacakan. Lantunan berjamaah surat tersebut terdengar senada.

Tidak ada lagi suara getar menahan tangis, mereka tampak tegar sembari sesekali menyeka air mata yang mengalir di pipi.

Pelaksana Tugas Direktur Teknis Lion Air Muhammad Rusli mengatakan, salat gaib dan doa bersama ratusan karyawan ini dimaksudkan agar Allah SWT memberi kemudahan kepada seluruh petugas evakuasi serta para korban husnul khatimah.

“Juga kepada keluarga yang menunggu kabar, agar tetap selalu diberi kesabaran dan ketabahan,” ujar Rusli, Kamis 1 November 2018.

Menurutnya, bukan hanya ratusan pegawai yang berada di LOC saja, melainkan juga yang berada di kantor pusat Telaga Bestari Balaraja, Jakarta, Batam dan kantor-kantor Lion Air. “Serempak di kantor-kantor Lion, total ribuan pegawai,” pungkas dia.

Sementara itu, kabar terbaru Tim SAR akhirnya berhasil menemukan kotak hitam alias black box Lion Air JT 610 di kedalaman 30 meter di kawasan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Kamis 1 November 2018 pagi.

Informasi dari sorang penyelam, Sertu Hendra mengatakan Black box Lion Air ditemukan dengan kondisi utuh. Kotak hitam itu tengah dibawa Kapal Baruna Jaya I.

Namun, sampai kini Black box Lion Air JT 610 belum mendarat di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Black box berwarna orange itu disimpan dalam kotak besar putih bertutup biru ke perau karet oleh tim SAR.

Tags : Lion Air , Salat Gaib , Black Box

Berita Terkait