Bupati Indramayu Mendadak Mundur, Mendagri: Dipilih Rakyat Kok Mundur?

| Kamis, 08/11/2018 10:30 WIB
Bupati Indramayu Mendadak Mundur, Mendagri: Dipilih Rakyat Kok Mundur? Bupati Indramayu, Anna Sophana (foto winnetnewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Bupati Indramayu Anna Sophana mengundurkan diri dari sisa masa jabatannya. Alasan Bupati Indramayu Anna Sophana mundur karena ingin mengurus keluarganya.

Surat mengunduran diri Bupati Indramayu Anna Sophana sudah diterima Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan sudah disampaikan kepada Mendagri, Tjahjo Kumolo. Tjahjo mengaku akan menyelidiki pengunduran diri Anna yang terkesan mendadak.

"Itu hak dia. Kami sedang kirim tim ke sana untuk meminta kejelasan, apa sih pertimbangan dia, karena dia kan dipilih oleh rakyat kok dia mundur, masalahnya apa," kata Tjahjo usai menghadiri pembukaan International Public Service Forum 2018 di Jakarta Convention Center, Rabu 7 November 2018.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan Wakil Bupati Indramayu, Supendi, yang akan menggantikan Anna dan meminta koalisi sebelumnya untuk memilihkan pendamping.

Emil menuturkan alasan Anna Sophana mundur sebagai Bupati Indramayu karena yang bersangkutan ingin fokus mengurus keluarganya.

"Alasannya lebih banyak alasan keluarga. Jadi, bukan urusan kedinasan, ingin lebih mengurusi keluarga di sisa waktunya yang mungkin selama ini agak terkendala karena kedinasan luar biasa," ujar Ridwan Kamil.

 

Tags : Kemendagri , Anna Sophana , Indramayu

Berita Terkait