Cak Imin Minta Pemerintah Klarifikasi Soal Temuan e-KTP di Duren Sawit

| Jum'at, 14/12/2018 23:36 WIB
Cak Imin Minta Pemerintah Klarifikasi Soal Temuan e-KTP di Duren Sawit Cak Imin menyampaikan pidato kebangsaan disela deklarasi di Depok (dok @cakimiNOW)

GARUT, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meminta kepada pemerintah atau DPR RI untuk mengklarifikasi soal temua Kartu Tanda Penduduk di Jalan Bojong Rangkong, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur beberapa waktu yang lalu.

“Saya minta kepada pemerintah untuk mengklarifikasi lebih detail baik ke DPR Komisi II maupun ke masyarakat supaya tidak ada kecurigaan, kekhawatiran, rasa was was, yang merugikan pemerintah sendiri,” kata Cak Imin di Garut, Jawa Barat, Jumat 14 Desember 2018.

Menurut Cak Imin, penjelasan lebih detail rinci, transparansi soal tema KTP Elektronik tersebut menjadi penting sehingga harus dibawa ke DPR dan publik.

Seperti diketahui, anak-anak menemukan di Duren Sawit, Jakarta Timur menemukan kepingan-kepingan E-KTP yang berserakan. Temuan ini, tentu menggegerkan banyak pihak.

Temuan ini juga tengah ditangani oleh Kepolisian yang berkoordinasi dengan Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta untel menelusuri sumber E-KTP tersebut.

Tags : KTP , Cak Imin , Kemendagri