Di Hadapan Santri, Sandi: Jangan jadi Politikus, Menguras Kantong

| Sabtu, 22/12/2018 07:11 WIB
Di Hadapan Santri, Sandi: Jangan jadi Politikus, Menguras Kantong Sandiaga Uno (Calon Wakil Presiden nomor urut 02). (foto: silaturahimdotcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi Pondok pesantren Ngabar Wali Songo di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Jumat, 21 Desember 2018. Saat didapuk menjadi motivator, Sandi menyampaikan pada para santri soal kewirausahaan dan dunia politik.

Dia mengatakan bahwa untuk membangun negeri ini, para santri milenial diminta menjadi entrepreuner, bukan menjadi politikus. Sebab, lanjutnya, terjun ke kubangan politik cukup menguras kantong.

"Milenial bonus demografi yang bisa membuat Indonesia gemilang di tahun-tahun mendatang. milenial harus punya niat dan ketetapan hati memberikan pengaruh positif pada ekonomi negeri ini yang sedang tidak baik, dan peran ini bisa diambil para santri. Jangan jadi politikus, menguras kantong," canda Sandi yang disambut tawa para santri.

Menurut mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu, para santri milenial harus terus memikirkan cara-cara baru, menemukan terobosan-terobosan, selalu siap mengambil risiko dan silaturahmi dengan membuat jejaring.

"Karena silaturahmi itu selain memperpanjang umur, juga jadi salah satu pintu rezeki," ucapnya.

sandi meminta para santri menciptakan masa depan sendiri dengan menjadi entrepreunership. "Santri milenial harus menciptakan masa depan untuk sendiri. Pemuda bisa cari peluang. Harus jadi entreprenuership, you can co it," tutupnya seperti dikutip dari detik.com, Sabtu, 22 Desember 2018. 

Tags : Santri , Entreprenuer , Sandiaga Uno , Politikus

Berita Terkait