Jokowi: Muslimat NU Gambaran Kemajemukan Indonesia

| Minggu, 27/01/2019 10:53 WIB
Jokowi: Muslimat NU Gambaran Kemajemukan Indonesia Presiden RI Joko Widodo menyampaikan sambutan dalam perayaan Harlah Muslimat NU ke-73 di Stadion Utama GBK, Jakarta Pusat, Minggu (27/1). (Foto: Instagram @nahdlatululama)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo menghadiri perayaan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu, 27 Januari 2019 pagi. Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan salam dengan berbagai bahasa daerah.

Para peserta Muslimat NU yang datang dari berbagai daerah di Indonesia dipandang oleh Jokowi sebagai bentuk kemajemukan Indonesia. Mantan walikota Solo itu mengajak para peserta untuk memikirkan kembali soal merawat persaudaraan.

"Bahasa kita berbeda-beda. Inilah negara kita Indonesia kita dianugerahi berbeda-beda, bermacam-macam, bea-bbeda semuanya sudah menjadi hukum Allah bahwa bangsa kita beda-beda," kata Jokowi di Stadion GBK, Jakarta, Minggu, 27 Januari 2019.

Tak hanya itu, memasuki tahun politik menjelang Pemilihan Umum tahun 2019, Jokowi juga mengingatkan agar para peserta tidak terbelah karena urusan politik. Kepala Negara mengajak supaya Ibu-ibu Muslimat NU terus menjaga persatuan.

"Saya mengajak pada bapak ibu semuanya khususnya ibu-ibu Muslimat NU untuk bersama-sama menjaga persatuan. Kita merawat dan menjaga persaudaraan kita, menjaga kerukunan kita," imbaunya.

Harlah Muslimat NU ini juga dihadiri oleh Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indarparawansa dan Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj serta sejumlah pimpinan PBNU. Turut hadir mendampingi Presiden diantaranya Ibu Iriana dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. 

Tags : Harlah Muslimat NU , Jokowi

Berita Terkait