Kirim Pesan ke Amien Rais, Muhammadiyah Netral di Pilpres 2019

| Selasa, 12/02/2019 14:33 WIB
Kirim Pesan ke Amien Rais, Muhammadiyah Netral di Pilpres 2019 Pengajian Bulanan Muhammadiyah (doc.@muhammadiyah)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah berkirim pesan kepada Amien Rais terkait sikapnya pada Pilpres 2019.

"Sampaikan ke Pak Amien, Muhammadiyah telah menentukan sikap. Pada Pilpres 2019, sikap Muhammadiyah tidak mendukung salah satu pasangan. Itulah sikap politik Muhammadiyah," kata Abdul Ma`ti Sekretaris Umum PP Mumammadiyah, Jakarta, Senin, 11 Februari 2019.

Sebelumnya, mantan Ketum PP Mumhammadiyah Amien Rais pernah melontarkan ancaman, akan menjewer Haedar Nasir jika tidak punya sikap yang tegas pada Pilpres 2019.

Menjawab ancaman Amien Rais, sebagaimana ditegaskan oleh Abdul Mu`ti bahwa Muhammadiyah tetap berada di jalur dakwah dan tidak terlibat dalam politik praktis.

"Sekali lagi sikap politik Muhammadiyah adalah netreal dan Muhammadiyah tidak akan terlibat dalam dukung-mendukung pasangan manapun," ungkapnya.

Meski telah menegaskan bahwa berada pada gerakan dakwah, untuk kemaslahan bangsa, Muhammadiyah tetap menghimbau warganya tetap berpartisipasi pada Pemilu 2019.

"Netreal bukan berarti tidak menentukan pilihan. Muhammadiyah hendaknya bisa menjadi warga negara yang bertanggung jawab yang kritis dan menggunakan hak politiknya untuk kepentingan masa depan bangsa dan negara," pungkasnya.

Tags : Muhammadiyah , Pilres 2019

Berita Terkait